• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sekda Lotim Lantik 59 Pejabat Administrator, Taufiq: Untuk Promosi dan Peningkatan Pelayanan

Sekda Lotim Lantik 59 Pejabat Administrator, Taufiq: Untuk Promosi dan Peningkatan Pelayanan

Lotim Sergapye – Kembali Bupati HM. Sukiman Azmy  melakukan mutasi pejabat eselon tiga di lingkungan Pemkab Lombok Timur. Wajah wajah  baru pejabat Pratama itu diharapkan mampu meningkatkan kerja sesuai visi misi yang menjadi komitmen pemerintahan Sukiman Rumaksi.

Sebanyak 59 orang dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada posisi administrator pada Jumat (6/1). Dari jumlah tersebut 26 orang diantaranya mendapatkan promosi, dari posisi sebelumnya yaitu subkoordinator. Selain itu ada dua Camat baru, yaitu Ainudin, S.Sos. yang menjabat sebagai Camat Aikmel, dan Ahmad Darmawan, S.E., M.Si sebagai Camat Sakra Timur.

Sekretaris Daerah Muhammad Juini Taofik, yang melantik para pejabat Administrator tersebut mewakili Bupati, berharap kerja sama yang terus meningkat antar seluruh komponen dari waktu ke waktu. Sebab, ia mengingatkan, rotasi dan promosi yang dilakukan ini tidak lepas dari usaha mengoptimalkan pelayanan. Ia meminta kepada para administrator untuk memberikan pelayanan dan kesan terbaik di mana pun bertugas, utamanya kepada masyarakat. Seperti kerap diungkapnya, Sekda kembali mengingatkan “nothing beats a great smile”, sebagai penekanan pentingnya sikap baik dalam melayani masyarakat.

Sekda menekankan pula posisi administrator sebagai bagian dari perangkat daerah yang merupakan unsur pembantu kepala daerah dan DPRD dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai Peraturan Pemerintah nomer 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah. Karena itu posisi semua ASN adalah penerima amanah, sehingga rotasi atau pergeseran posisi menjadi lumrah.

Ditambahkannya bahwa adanya perbaikan manajemen ASN mengakibatkan tidak terlalu banyak guncangan, sebab hampir tidak ada tambahan penghasilan yang lain karena sudah diatur melalui tambahan penghasilan pegawai.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *