• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sekda Ingatkan Pramuka Lotim: Bersikap Baik dan Jaga Kekompakan

Sekda Ingatkan Pramuka  Lotim: Bersikap Baik dan Jaga Kekompakan

Lotim sergapye— Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik, mewakili Bupati melepas peserta kemah ukhuwah nasional (Kemnas) V tahun 2023. Pelepasan berlangsung Senin (13/2) di Lobby Kantor Bupati Lombok Timur. Sekda, yang mengawali kata pelepasannya dengan sekelumit perjalanan gerakan Pramuka baik di dunia maupun di Indonesia, berharap Pramuka menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa melalui Kemnas tersebut.

Sekda berpesan kepada para peserta yang berasal dari sejumlah sekolah dalam jaringan sekolah islam terpadu (SIT) tersebut untuk bersikap baik sebagai duta Lombok Timur, “sikap para peserta ini akan menjadi cerminan masyarakat Lombok Timur di mata daerah lain, karena itu jadilah anak Lombok Timur yang baik,” harapnya.

Sekda, selain berpesan untuk menjaga kesehatan, juga mengingatkan agar senantiasa menjaga kekompakan. Kekompakan tersebut harus ditunjukkan sejak berangkat, selama kegiatan, hingga pulang ke daerah nantinya. Menurutnya kekompakan merupakan salah satu modal penting meraih keberhasilan, termasuk dalam Kemnas yang disebutnya sebagai ajang melatih kebersamaan dan kekompakan.

Menutup pesannya, Sekda berharap kepada para pembina dapat memberikan pendampingan selama kegiatan. Ia percaya hal tersebut dapat dilakukan mengingat kemandirian jaringan SIT dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Kaitan dengan itu, Ia mengapresiasi SIT atas kontribusinya dalam pembangunan Lombok Timur.

Kemnas V Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako Pramuka SIT) yang merupakan agenda empat tahunan itu diijadwalkan berlangsung 14-18 Februari 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Kreatif, Inovatif, kolaboratif”, dengan harapan seluruh Pramuka SIT mampu melahirkan karya yang bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *