• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

PKS Pinang TGH Hazmi Hamzar Berpasangan SJP di Pilbup Lombok Timur

PKS Pinang TGH Hazmi Hamzar Berpasangan SJP di Pilbup Lombok Timur

Lotim sergapye–Sejumlah bakal calon bupati dan wakil Bupati Lombok Timur menyatakan keinginannya  berpasangan dengan TGH. Hazmi Hamzar. Giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminang tuan guru untuk dipasangkan dengan bakal calon yang diusung nya.

TGH. . Hazmi Hamzar dikonfirmasi Selasa siang membenarkan adanya  pertemuan tersebut. “Benar, Senin Malam ketua dan sekertaris PKS Lombok Timur mengajak bertemu “tandasnya Selasa kemarin.(14/4).

Pada pertemuan itu PKS meminta agar  tuan guru berpasangan dengan Suryadi Jaya Perana (SJP) sebagai bakal calon yang  diusung oleh PKS. “Masih penjajakan, sama dengan calon lainnya kita menerima semua bakal calon yang datang dengan senang hati, ” katanya.

Untuk saat ini, satu satunya  calon yang sudah mendapat mandat partai adalah pak SJP. Hal itu juga disampaikan Ketua DPC PKS Lotim Murnan saat bertemu tuan guru.

“Semuanya masih dalam penjajakan, kemungkinan bersama calon PKS bisa saja terjadi dan  politik Lombok Timur belakangan ini yang berlangsung dinamis, “Katanya.

Soal siapa jadi  nomor satu dan nomor sekiranya paket Hazmi Hamzar dan SJP terjadi, kata Tuan Guru itu belum dibahas. Karena pertemuan itu sifatnya silaturahmi dan masih bersifat penjajakan.

“Semuanya masih dinamis dan masih proses penjajakan antara bakal calon dan partai pendukung, finalnya nanti akhir Mei sudah nampak siapa berpasangan dengan siapa, sebutnya lagi.

Politisi senior yang sudah 4 periode menjadi anggota DPRD NTB ini tidak gegabah mencari pasangan meski banyak calon yang melamar agar berpasangan dengan dirinya. Seperti sering dikatakan harus maju untuk menang dan bukan sebagai penggembira dalam setiap kontestan pemilihan.

“Kita harus mengetahui kekuatan sendiri dan peta kekuatan dari calon lain, kita berlaga dan bertanding untuk menang bukan sebagai penggembira. Kalau hitungannya kita kalah untuk apa maju sebagai calon bupati ataupun wakil bupati, ” tandasnya

Faktor Itulah yang menyebabkan tuan guru sangat selektif dan kompetitif mencari calon pendamping. Bagi tuan elektabilitas seorang calon, kekuatan amunisi (uang) dan banyak jamaah bukanlah segalanya, tapi ada faktor lain dalam politik yang harus dipertimbangkan bila ingin menang.

Seperti diketahui suhu politik Lombok Timur mulai Belakangan ini makin memanas. Tiga mantan bupati sudah memamerkan diri dengan  pasangannya masing masing.

HM. Syamsul Luthfi berpasangan dengan H. waid anggota DPRD NTB. Pasangan ini di dukung tiga parpol. Masing masing parpol yakni Partai Perindo,PKB dan Gelora membuat kesepakatan (MOU) ditandatangani masing masing pimpinan Parpol di Lombok Timur.

Berikutnya Ketua Nasdem Lombok Timur pasangan H Rumaksi berpasangan dengan Ketua DPC Demokrat, Amirul Jihadi. Balihon paket ini sudah mengepung desa dan kota di Lombok Timur.

Pasangan lainnya H Hairul Warisin Ketua DPC Gerindra Lotim berpasangan dengan H. Edwin. Pasangan ini cukup solid meski digoyang isu belum memiliki kendaraan politik. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *