• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pj Bupati Melapas Calon Jamaah Haji Asal Lombok Timur

Pj Bupati Melapas Calon Jamaah Haji Asal Lombok Timur

Lotim Sergapye Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Lombok Timur pada Rabu (15/5) di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong. Ini adalah pemberangkatan kelompok terbang (kloter) utuh pertama  asal Lombok Timur.

Pj. Bupati pada kesempatan tersebut selain menyampaikan selamat kepada jamaah yang akan berangkat, juga  mengingatkan untuk meluruskan niat beribadah, “ini namanya kita beribadah, mungkin ada ujian-ujian kita secara personal, namun kita bijak menggunakan medsos yang mengurangi kualitas ibadah kita,“ pesannya.

Pj. Bupati pun berpesan untuk senantiasa bersyukur atas kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, sebab menunaikan ibadah haji tidak semata mampu secara materi melainkan juga merupakan kesempatan dan panggilan ilahi.

Selain itu Pj. Bupati Juaini juga berpesan untuk membantu sesama jamaah, utamanya lansia maupun disabilitas. Hal itu sejalan dengan tagar penyelenggaraan haji tahun ini yang ramah lansia dan disabilitas. Apalagi, Pj. Bupati menyebut secara nasional jumlah lansia dan disabilitas yang menunaikan ibadah haji tahun ini mencapai tak kurang dari 21,6%. Pemerintah memang memberikan prioritas terhadap jamaah lansia dan disabilitas, bahkan menyediakan kelas bisnis. 

Ia pun berharap agar jamaah asal Lombok Timur dapat menunaikan ibadah dengan lancar dan pulang meraih predikat haji yang mabrur.

Calon Jamaah Haji Kabupaten Lombok Timur tergabung dalam kloter 4, 6, 10, 11, dan 13 dari total 13 kloter Nusa Tenggara Barat. Dari jumlah tersebut dua diantaranya merupakan kloter utuh dan sisanya adalah kloter campuran dengan jamaah asal kabupaten lain.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *