• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Doktor Hamidi: Tuan Guru Hazmi Hamzar Calon Komplit Pemimpin Lotim

Doktor Hamidi: Tuan Guru Hazmi Hamzar Calon Komplit Pemimpin Lotim

Lotim sergapye–Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Timur secara serentak pada bulan November tahun 2024, makin menarik perhatian masyarakat.

Hal itu dikemukakan pengamat politik dan pemerhati sosial Universitas Hamzar, Dr. H. Hamidi M.Pd. “Suhu politik makin naik belakangan ini, calon  bupati dan partai pengusung mulai kasak kusuk melakukan penjajakan,” ujarnya di Selong Jumat (17/5).

Saat ini lanjut nya, baliho pasangan calon dan berbagai alat sosialisasi dari figur yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati sudah mulai menghiasi jalan raya.
Selain pemasangan baliho secara vulgar di jalan strategis,  sosialisasi dengan media sosia juga makin masiv. figur yang dianggap telah memiliki pasangan maupun yang belum memiliki pasangan hampir setiap hari menjadi berita utama diberbagai portal online.

Bagi Dr. Hamidi, sosok TGH. Hazmi Hamzar cukup menarik perhatian, pimpinan Maraqitta’limat Mamben.ini calon representatif. Mengapa demikian…?
Seperti yang kita ketahui organisasi Maraqitta’limat Mamben merupakan orgsnisasi terbesar kedua di NTB setelah NW dan NWDI. Sama sama memiliki basis massa yang jelas, sekolah dan madrasah yang tersebar di seluruh wilayah NTB, memiliki struktur organisasi dan sayap organisasi sampai ketingkat dusun, lebih lebih di Kabupaten Lombok Timur yang menjadi basis utamanya.

Dari sekian banyak figur yang muncul, baru satu tokoh yang dianggap merepresentasikan ormasnya yaitu Syamsul Lutfi dari NWDI sekalipun belum ada pernyataan yang jelas dari PB NWDI tentang figur yang direkomendasikan.

Begitu juga dengan PB NW Anjani hingga saat ini juga belum memunculkan nama siapa yang akan diusungnya pada Pilkada Lombok Timur sekarang ini.
Dinamika yang berkembang muncul tiga nama yang diusulkan kepada PB NW yaitu Khairul Warisin, Dr. Mugni dan TGH. Khairul Fatihin. Akan tetapi dari ketiga nama tersebut belum ada satu namapun yang mendapat restu dari Syekh RTG Zainuddin Tsani.

Berbeda dengan TGH. Hazmi Hamzar sudah secara bulat seluruh pengurus dari pusat sampai ranting dan seluruh organisasi sayap yayasan secara utuh mengusung dan memperjuangkan TGH. Hamzar sebagai calon Bupati Lombok Timur pada Pilkada November 2024 mendatang.

Melihat kenyataan tersebut hampir semua figur yang potensial melakukan pendekatan kepada beliau agar bisa berpasangan.
Pada akhir ramadhan kemarin dua orang dari Tim dari Syamsul Lutfi datang menemui beliau untuk melakukan komunikasi politik dan penjajakan untuk bisa berpasangan

Tidak berselang lama ketua PKS Lombok Timur yang juga sebagai ketua DPRD Lombok Timur juga melakukan hal yang sama melalui H Ruhaiman yang juga adik kandung TGH. Hazmi Hamzar sekaligus wakil DPRD Lombok Timur dari Partai Persatuan Pembangunan.

Demikian juga dengan H Nas telah bertemu langsung dengan Tuan Guru bahkan siap dengan segalanya asalkan berpasangan dengan Tuan Guru.
Gantian dengan Tanwirul Anhar yang berkunjung ke rumah Tuan Guru yang juga menginginkan agar bisa berpasangan dengan beliau.

Sementara itu, dari berbagai sumber bahwa DPP Gerindra mengharapkan agar Tuan Guru Hazmi berpasangan dengan kader Gerindra Lombok Timur kalau ingin memenangkan kontestasi pada 27 November mendatang.

Melihat dinamika politik yang semakin dekat, maka sudah saat partai politik menghitung secara cermat terhadap figur yang layak untuk diusung agar bisa memenangkan pemilihan bupati dan wakil Bupati Lombok Timur yang akan datang.

Banyaknya figur yang datang menemui politik senior, pimpinan organisasi terbesar kedua di NTB menjadi bukti nyata Magnet TGH. Hazmi Hamzar untuk memenangkan Pilkada Lombok Timur 2024 – 2029 semakin terbuka.(bagus)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *