• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pesan Bupati ke Atlit Porprov Lotim, Jaga Sportivitas dan Tingkatkan Prestasi

Pesan Bupati ke Atlit Porprov Lotim, Jaga Sportivitas dan Tingkatkan Prestasi

Lotim sergapye–Kontingan atlit Porprov Lombok Timur merasa optimis memperbaiki peringkat pada Porprov NTB 2023. Itu dibuktikan dengan gencarnya atlit berlatih pada semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

Bupati Lombok Timur menghadiri Pembukaan Porprov XI NTB 2023 untuk memberikan dukungan bagi seluruh atlet/ kontingen Lombok Timur. Proprov XI Provinsi NTB dibuka oleh Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn.) Suwarno di Taman Sangkareang, Kota Mataram Sabtu malam (18/2).

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy berpesan pada seluruh atlet Lombok Timur untuk menjaga sportivitas dan mengoptimalkan seluruh kemampuannya untuk meraih prestasi yang terbaik, mengharumkan nama Kabupaten Lombok Timur. Kepada official Bupati Sukiman berpesan untuk mendampingi atlet seoptimal mungkin agar berprestasi membanggakan Lombok Timur

Pada Porprov kali ini Lombok Timur mengirimkan 351 atlet bersama 24 manajer, dan 45 pelatih. Para atlet tersebut akan berlomba di 31 cabang olahraga.

Ketua KONI Provinsi NTB H. Mori Hanafi melaporkan Porprov XI NTB kali ini diikuti oleh 4.690 orang Atlet dan official dengan total nomor pertandingan 475 dan total cabang olah raga sebanyak 35. Porprov dijadwalkan berlangsung selama 11 (sebelas) hari sejak tanggal 18 Februari sampai 26 Februari 2023 dengan satu cabang olahraga yang telah bertanding lebih dahulu sejak Desember 2022, yakni sepak bola.

Wakil I Ketua Umum KONI Pusat menyampaikan terima kasih atas prestasi membanggakan atlet asal Provinsi NTB yang telah mengharumkan Indonesia pada SEA GAMES lalu. Ia menilai NTB memiliki potensi di sejumlah cabang olahraga untuk berprestasi pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024 yang akan diselenggakan di Aceh dan Sumatra Utara dengan total 65 cabang olah raga. “Kalau dibaca grafik PON sebelumnya NTB mempunyai potensi yang sangat bagus, ada atletik, voli pantai, tarung derajat, tinju dan wushu, ” ungkapnya.

Upacara pembukaan Porprov XI NTB 2023 ini dihadiri pula Bupati/Walikota se- Provinsi NTB.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *