• April 17, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Peringati Hari Laut Sedunia, Polairud Polres Loteng dan Masyarakat Gelar Bersih Pantai

Peringati Hari Laut Sedunia, Polairud Polres Loteng dan Masyarakat Gelar Bersih Pantai

Loteng sergapye— Satuan Polair Polres Lombok Tengah bersama Invest Islands Foundation dan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih pantai pelabuhan Awang, Kabupaten Lombok Tengah, Kecamatan Pujut, Kamis (8/6).

“Aksi bersih-bersih pantai ini dilakukan untuk memperingati hari Laut Sedunia,” kata Kasat Polair Polres Lombok Tengah, IPTU Acim.

Acim mengatakan, pada aksi bersih-bersih pantai tersebut puluhan warga antusias ikut bergabung terutama warga pesisir disekitar Pelabuhan Teluk Awang, dengan cara bergotong royong.

Tidak membutuhkan waktu lama, berkat kerjasama dan gotong royong tersebut, dimana pantai yang awalnya banyak tumpukan sampah seketika bersih dan nyaman dipandang.

“Berkat kerjasama serta antusias masyarakat setempat, seketika bibir pantai yang awalnya banyak sampah dapat dibersihkan,” ujar Acim.

Tidak hanya itu lanjut Kasat Polair, aksi bersih-bersih pantai tersebut dilaksanakan guna mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah langsung ke pantai guna menjaga kelangsungan ekosistem laut.

“Alhamdulillah aksi bersih-bersih pantai ini disambut baik oleh warga sekitar pelabuhan awang,” ujarnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *