• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah NWDI dan Ketua Yaysan Al-Hidayah Sambut Baik KKN Nasional IAIH Pancor di Bali  

Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah NWDI dan Ketua Yaysan Al-Hidayah Sambut Baik KKN Nasional IAIH Pancor di Bali  

Lotim Sergapye – IAIH Pancor kembali melakukan terobosan pelaksanaan kuliah kerja nyata. Tahun 2024 ini, IAIH Pancor melaksanakan KKN Nasional dengan mengambil lokasi di Pulau Dewata Bali, khususnya di Bedugul, di Yayasan Sosial Al-Hidayah Bali.

Dalam acara serah terima peserta KKN Nasional IAIH Pancor  Sabtu, 08/06/2024), di sekertariat Yayasan Al-Hidayah Bedugul Bali, ketua Yayasan, Ustadz Khairil Anwar, SE menyampaikan ucapan selamat datang dan terima atas pilihan IAIH Pancor menempati Yayasan al-Hidayah sebagai pusat KKN Nasional.

Dalam sambutannya, ketua yayasan mengatakan, bahwa santri dan lulusan Pancor, termasuk IAIH Pancor bukan nama asing baginya. Sebab banyak alumni Pancor, termasuk IAIH Pancor bersama-sama memakmurkan yayasan al-Hidayah. Karena itu, ketua yayasan menyambut baik, pilihan IAIH Pancor untuk melaksanakan KKN Nasional di Bali. Ustadz Khairil mengharapkan, peserta KKN Nasional IAIH Pancor dapat memaksimalkan waktu selama KKN di Bali dengan mengisi sebanyak mungkin ruang-ruang pengabdian, baik di yayasan yang dipimpinnya dan di tengah-tengah masyarakat.

Begitu juga harapan, dari Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Tabanan, Ustadz Ahmadin, S.Ag pada sambutan serah terima peserta mengatakan, kehadiran KKN Nasional IAIH Pancor di Bali adalah bagian dari silaturahmi sivitas akademika IAIH Pancor dengan berbagai elemen masyarakat, jajaran pengurus NWDI di Bali. Lebih jauh, Ketua Pengrus Wilayah NWDI Bali, Ustadz Mu’tamad, S.Ag, yang diwakilkan oleh sekertaris umum, Ustadz Syarifudin menyampaikan kesiapannya untuk berbagi ilmu dan pengalaman, serta saran untuk kesuksesan KKN Nasional IAIH Pancor di Bali.

Jajaran Pengurus Wilayah NWDI Bali sangat mendukung agenda KKN Nasional IAIH Pancor di Bali. Berjalan lancar dan berkah untuk masyarakat, mahasiswa dan IAIH Pancor. Lebih jauh, Ustadz Syarifudin meminta, pada tahun-tahun mendatang, IAH Pancor terus dapat melaksanakan KKN Nasional di tempatnya.

Tak lupa, di akhir acara serah terima KKN Nasional, jajaran pengurus yayasan, dan pengurus NWDI Bali berharap, kegiatan-kegiatan, pemberdayaan masyarakat, penerapan ilmu pengetahuan, kepedulian, simpati dan pengembangan karakter dari mahasiswa/wi yang berKKN Nasional dapat terlaksana.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor, Dr. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd menyampaikan kepada media, pelaksanaan kegiatan pengabdian nasional di Bali ini mengangkat tema “ KKN Nasional IAIH Pancor Memperkokoh Mederasi Untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. Ia berharap, mahasiswa KKN Nasional mendapatkan pengalaman langsung memahami kebhinekaan dan dapat berpartisipasi di tengahnya dalam bingkai kesatuan dan persatuan Bangsa.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *