• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pengurus PBSI Dikukuhkan, Sekda Lotim Minta Prestasi Atlit Ditingkatkan

Pengurus PBSI Dikukuhkan, Sekda Lotim Minta Prestasi Atlit Ditingkatkan

Lotim sergapye–Pengurus pesatuan Bulu Tangkis Lombok Timur terus berbenah baik dalam membenahi organisasi maupun meningkatkan ketajaman dan kemampuan para atlitnya.

Membangun komunikasi dengan internal pengurus, berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, dan menerima kritik sebagai bagian dari upaya memajukan organisasi dan meningkatkan prestasi olahraga dipesankan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik kepada pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lombok Timur periode 2022-2026.

“Pengurus harus sadar bahwa selalu ada ruang untuk dikritik, untuk memperbaiki menjadi lebih baik,” ujarnya mengingatkan pengurus yang dilantik pada Rabu (15/2) di Masbagik itu.

Sekda juga optimis bulutangkis di Lombok Timur akan lebih baik di tangan pengurus yang baru, “kita titipkan mudah-mudahan olahraga badminton lebih baik,” ungkapya. Ia meminta pengurus menginventarisasi PB yang ada dan memberikan perhatian serta pembinaan. Ia melihat sebagai olahraga popular di Indonesia, termasuk di Lombok Timur Badminton sebagai tiga besar olahraga favorit di Lotim, kendati di sisi lain belum berfokus pada prestasi.

Sekda Juaini juga memberikan motivasi kepada atlet yang akan mewakili Lombok Timur pada Porprov XI 18-26 Februari mendatang. Meneruskan janji Bupati, Sekda menyatakan bahwa Pemda akan berupaya memfasilitasi para atlet secara optimal. Karenanya para atlet harus optimis dan menguatkan mental, serta memberikan kemampuan terbaiknya. Ditambahkan pula bahwa Pemda menyiapkan bonus yang nilainya lebih besar dibanding penyelenggaraan Porprov sebelumnya.

 

Ketua KONI Lombok Timur H. Lalu Makbul Maya yang juga menghadiri pengukuhan tersebut menaruh harapan pada bulutangkis sebagai salah satu cabang yang menyumbangkan medali, dengan target empat medali dari tujuh yang dipertandingkan. Ia pun berpesan kepada atlet untuk menjaga disiplin dan fokus pada permainan, “jaga disiplin, fokus permainan, jangan ada beban mengganjal,” pesannya. Official juga dipesankan untuk bertanggung jawab terhadap para atlet.

Ia berharap prestasi Lombok Timur pada Porprov XI ini meningkat dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

Pengurus Kabupaten PBSI Lombok Timur periode 2022-2026 diketuai Lalu Sapta Wijaya Kusuma usai dilantik menerima AD/ART dari pengurus lama yang diserahkan H. Shirman.

Selain sejumlah undangan, Pengukuhan pengurus tersebut dihadiri pula jajaran Forkopimcam Masbagik dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukinan sebagai bapak asuh cabang Bulutangkis di Lombok Timur.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *