• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Lepas Kontingan Porprov, Wakil Bupati Lotim: Kita Berkompetisi untuk Menang

Lepas Kontingan Porprov, Wakil Bupati Lotim: Kita Berkompetisi untuk Menang

Lotim sergapye— Para atlit Lombok Timur yang diterjunkan bertanding pada Porprov NTB tahun 2023 diharapkan mampu mendulang medali dan meningkatkan prestasi dibanding porprov tahun tahun sebelumnya.

Kontingan yang berjumlah ratusan atlet  Lombok Timur pada Porprov XI NTB berbaris rapi di hadapan Wakil Bupati Lombok Timur. Lengkap dengan seragam yang menunjukkan identitas sebagai kontingen Sabtu.

Wakil Bupati sebelum melepas mengingatkan bahwa para atlet ini merupakan wakil masyarakat Lombok Timur yang berjumlah 1,3 juta jiwa lebih. Wabup menyebut mereka sebagai orang-orang pilihan dan itu sudah seharusnya menjadi kebanggaan. Ia berharap agar atlet tersebut berkompetisi dengan optimal dan memberikan yang terbaik, “niat kita berkompetisi adalah untuk menang, jangan pernah menyerah,” ungkapnya memberikan semangat.

Meskipun menyadari Pemda belum dapat memberikan fasilitas yang optimal, akan tetapi ia berharap hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak meraih prestasi terbaik, “tetapi dengan fasilitas yang minim bukan dengan alasan itu kita tidak meraih juara,” pesannya, ”juara dapat kita raih dengan semangat,” tegasnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa Pemda akan menyediakan bonus bagi para atlet yang meraih prestasi, yaitu Rp.20 juta bagi peraih emas, Rp. 10 juta bagi atlet yang mempersembahkan perak, dan Rp. 5 juta bagi atlet yang membawa pulang perunggu. Ia mengingatkan agar para atlet tidak melihat nilanya, melainkan bentuk perhatian dari Pemerintah di tengah keterbatasan anggaran.

Wabup juga berpesan kepada para pelatih dan official untuk memberikan perhatian termasuk gizi.

Di ujung kata-kata pelepasannya Wabup mendoakan agar kontingen Lombok Timur meraih kemenangan, “selamat bertanding, para pahlawanku. Semoga kalian kembali membawa kemenangan,” tutupnya bersemangat.

Kontingen Lombok Timur pada Porprov XI NTB terdiri dari 421, dengan 351 orang atlet yang akan mengikuti 31 cabang olahraga.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *