• May 26, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pengurus KNPI Lotim Dilantik, Penjabat Bupati Ingatkan Ramah Terhadap Kritik

Pengurus KNPI Lotim Dilantik, Penjabat Bupati Ingatkan Ramah Terhadap Kritik

Lotim sergapye–Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur diharapkan dapat menjalankan amanah sesuai dengan tema pelantikan “Pemuda Berkemajuan dan Bersinergi dalam Pembangunan Daerah”  sehingga dapat  membangun kabupaten Lombok Timur sebagai kabupaten yang berkemajuan. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur. H. Muhammad Juaini Taofik sewaktu menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Kabupaten Lombok Timur, Jumat (29/9) di Ballroom Kantor Bupati Lotim.

Ia mengingatkan agar organisasi kepemudaan tersebut tetap mengontrol kebijakan publik, juga berbagi data dan informasi. Ia pun berpesan agar organisasi tidak hanya menerima, melainkan juga membangun silaturrahmi dan meningkatkan kohesivitas dalam organisasi.

Pj. Bupati juga mengingatkan agar pengurus terbuka terhadap kritik serta berdamai dengan situasi, “Mari terus bergandengan tangan, berteman bukan berarti kita tidak boleh berkritik, tidak diberikan masukan, tetapi mungkin dengan cara yang berbeda,” katanya.

Pj. Bupati menutup sambutannya dengan  menekankan pentingnya silaturahmi, “Kualitas silaturahmi bukan diukur dari seberapa banyak uang kita tetapi apakah kita sefrekuensi dengan teman-teman yang diajak berkumpul tersebut,” katanya.

Pelantikan pengurus DPD KNPI Lombok Tmur berdasarkan SK DPD KNPI NTB nomor 059/SK/DPD-KNPI/IX/2023 tentang pengesahan komposisi dan personalia majlis Pemuda Indonesia dan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Lombok Timur masa bakti 2023-2026. Ketua Zuarno Saputra, Sekretaris Muh. Munir Fauzi, dan Bendahara Irwan Hidayat, adalah diantara pengurus yang dilantik DPD Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kesempatan tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *