• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Penggali Sumur di Sumbawa Barat Tewas Tertimbun Longsoran Tanah

Penggali Sumur di Sumbawa Barat Tewas Tertimbun Longsoran Tanah

Sumbawa sergapye–Nasib apes dialami Ibrahim (55), penggali sumur asal Sumbawa Barat ini tewas saat bekerja. Tubuhnya tertimbun longsoran tanah yang menimbunnya hidup hidup.

Kejadiannya  di Lingkungan Kota Baru A Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada pukul 17.30 wita hari kamis (20/7/23).

Kapolres Sumbawa Barat  melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi mengatakan korban  Ibrahim (53) warga Rt 01 Rw 7 Lingkungan Kemutar Telu Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

” Menurut saksi, korban bernama sulaiman 38 tahun dan pemilik rumah bernama Amak Upus dan wardani menceritakan,saat korban bersama sulaiman menggali sumur tiba – tiba longsor besar disebabkan oleh adanya sumur lama dekat dengan pembuatan sumur baru tersebut,” ujarnya

Lanjut eddy, sehingga tanah antara sumur tidak kuat dan menimbun korban,seketika kejadian tersebut rekan korban dan warga sekitar mencoba membantu korban dan menghubungi anggota piket Polsek Taliwang dan juga Damkar Kabupaten Sumbawa Barat.

“Sekitar pukul 17.35 wita Damkar dan Anggota Polsek Taliwang dan Anggota Polres Sumbawa Barat di pimpin oleh Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi S.Sos
tiba di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pertolongan dan evakuasi kepada korban. Selanjutnya pukul 18.35 wita korban berhasil dievakuasi dan dibawa memakai ambulance menuju RSUD ASY SYIFA untuk diberikan penangan medis kepada korban.” tuturnya

Selanjutnya sekitar pukul 18.45 wita setelah adanya upaya pertolongan medis korban dinyatakan meninggal dunia. Keluarga korban menolak dilakukannya otopsi sehingga korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *