• July 20, 2024
  • Last Update July 18, 2024 1:32 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pemda Lotim Guyur Bonus Atlit Peraih Medali Porprov NTB 2023

Pemda Lotim Guyur Bonus Atlit Peraih Medali Porprov NTB 2023

Lotim Sergapye -Meski anggaran Pemda Lombok Timur tidak sedang baik baik saja, mengingat semua SKPD dipangkas anggarannya, namun tidak demikian bagi KONI yang telah berkomitmen akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali pada porprov XI NTB 2022!

Seperti diketahui kontingen Porprov Lombok Timur pada ajang kali ini tembus pada tiga besar. bila pada porprov sebelum nya berada di urutan ke 8, pada porprov NTB 2023 naik drastis dan berada di urut ketiga setelah Kota Mataram dan Kabupaten Dompu m

Keberhasilan kontingen porprov Lombok Timur cukup membahagiakan ketua KONi Lotim H. Makbul Maya dan pengurus lainnya. Semua atlit peraih medali akan diguyur bonus yang sudah dijanjikan.

Ketua KONI Lombok Timur Makbul Maya diwawancarai sergapye  bersama media on-line lainnya usai jumpa pers di kantor Bupati Senin 28 Februari 2023 memaparkan,  sebanyak Rp. 1.890.500.000 miliar akan diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur untuk para atlit daerah yang berhasil membawa pulang mendali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2023.

Adapun Rinciannya adalah, atlit peraih mendali Emas akan mendapatkan Rp20 juta, Perak Rp10 juta, dan perunggu akan menerima bonus sebesar Rp5 juta.

Jumlah  tersebut masih bisa di tingkatkan, mengingat masih ada pembahasan lanjutan yang dilakukan Komite Olahraga Nasional (KONI) bersama dengan Pemda Lombok Timur.

“Angka tersebut belum final, ini PR terakhir dari KONI, yang jelas kita akan segera salurkan bonus untuk atlit itu, dan mungkin juga nilai nya bisa bertambah,” ucapnya.

Bonus para atlit Lombok Timur yang berprestasi akan segera disalurkan, minimal sesuai jumlah awal. Ihwal besaran bonus sebelumnya sudah diumumkan Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj saat pelepasan beberapa waktu yang lalu.

“Komitmen ini menjadi kebijakan Bupati HM. Sukiman Azmy, tinggal kapan ini tentu akan segera kita menghadap ke Bupati, dan tunggu bagaimana hasil komunikasi,” tuturnya.

Seperti diketahui, Lombok Timur pada Porprov IX 2023 ini berhasil melampaui target dengan bertengger di urutan ke-3 klasmen akhir.

Dengan Torehan Menadali Emas sebanyak 41, Mendali Perak 51, dan Mendali Perunggu sebanyak 67, dengan total keseluruhan sebanyak 159 mendali.

Lebih lanjut Makbul menyebutkan, dari torehan tersebut sebetulnya Lombok Timur bisa lebih maksimal lagi dengan berada di peringkat ke 2 klasmen akhir.

Namun dikarenakan tidak semua Cabor diikuti seluruhnya oleh Lombok Timur, mengingat dengan berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Sebetulnya belum maksimal itu emasnya, kita masih bisa lebih banyak lagi, namun ditanya puas tidak puasnya kita bersyukur saja,” tutupnya.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *