• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Tuntas, pJ Bupati Lotim Berterima Kasih

Pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Tuntas, pJ Bupati Lotim Berterima Kasih

Lotim sergapye— Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Lombok Timur atas peran dan kemitraan dalam rangkaian proses pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024 dari awal sampai ditandatanganinya Nota Kesepakatan pada Jumat (17/11).

Menurut Pj. Bupati hasil kesepakatan bersama tersebut berperan penting menentukan arah kebijakan pembangunan di daerah ini tahun 2024 mendatang, yang merupakan tugas dan tanggung jawab bersama dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintah dalam memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat.

Terkait saran, usul, dan pendapat yang disampaikan pada saat pembahasan, ujar Pj. Bupati, menjadi bahan pertimbangan dan masukan dalam proses penyusunan dan pembahasan Raperda APBD tahun anggaran 2024.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas sinergsitas dan pengabdian serta kemitraan yang terjalin seraya mengajak untuk terus bahu- membahu menjalin kekompakan dan harmonisasi dalam membangun daerah.

Sebelumnya, dalam laporan gabungan komisi atas hasil pembahasan KUA dan PPAS tahun anggaran 2024, DPRD menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas upaya pengendalian inflasi yang dilakukan melalui upaya antara lain menjaga pasokan bahan pokok masyarakat, melaksanakan pencanangan gerakan tanam padi,  melaksanakan operasi pasar murah bersama OPD terkait.

DPRD memprediksi pelaksanaan pembangunan tahun 2024 akan banyak mengalami kendala dan tantangan mengingat memasuki tahun politik yaitu pelaksanaan Pemilu pada Februari dan pemilihan kepala daerah pada September. Karena itu Pj. Bupati diminta memastikan semua fungsi-fungsi penyelenggara pemerintahan dapat berjalan efektif dan efisien sekaligus mengendalikan konflik sosial politik dalam berbagai bentuk, terutama di ruang-ruang demokrasi yang semakin terbuka. Dengan demikian pelaksanaan pembangunan dan Pemilu serta Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *