• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Paska Banjir dan Longsor, Brimob Polda NTB Bawa Bantuan ke Desa Malaka

Paska Banjir dan Longsor, Brimob Polda NTB Bawa Bantuan ke Desa Malaka

Mataram sergapye– Selain membantu masyarakat memperbaiki lingkungan dan membersihkan tumpukan material akibat longsor di Desa Malaka, Brimob NTB juga datang membawa bantuan sembako untuk masyarakat.

Sebagaimana diketahui, tanah longsor yang melanda 4 dusun di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB pada Minggu sore (16/10/2022), Hingga saat ini masih menyisahkan Trauma mendalam bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Lombok Utara.

Empat dusun terdampak tanah longsor dan diterpa air bah dari atas gunung di Desa Malaka, yaitu Dusun Setangi, Malimbu, Lendang Guar, dan Dusun Badung, longsor dan air bah menyebabkan beberapa rumah warga rusak.

Pasca kejadian tersebut Satuan brimob Polda NTB Bergerak cepat melaksanakan patroli dan memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yg terdampak.

Komandan Kompi Lombok Utara AKP Gede Swardikayasa yang di temui di lokasi pemberian bantuan sosial hari ini (18/10) mengatakan turut berduka atas musibah yg terjadi di desa Malaka.

“ _Semoga apa yang kami berikan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat disini, dan saya jelas berduka_”jelas AKP Gede.

Terpisah, Dansat BrimoB Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Komaruz Zaman meminta kepada warga yang bermukim di Desa Malaka untuk selalu waspada mengantisipasi curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan kedepan.

“ _Tetap waspada dan bersabar , jangan khawatir kami Selalu respon cepat jika terjadi sesuatu, Brimob NTB Selalau Hadir ditengah tengah Masyarakat_ “ucap Kombes Komaruz.

Disisi lain jalur Senggigi yang sempat lumpuh total akibat serpihan kayu dan material lumpuh yang menutupi badan jalan, sudah Kembali normal, kendaraan yg melintas lancar tidak ada hambatan. (Batu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *