• February 23, 2024
  • Last Update February 23, 2024 2:28 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Monyet Mulai Serang Warga, Puluhan Orang Desa Pesanggerahan dan Perian Luka Parah

Monyet Mulai Serang Warga, Puluhan Orang Desa Pesanggerahan dan Perian Luka Parah

Lotim sergapye–Akibat kekurangan makanan,  monyet mulai turun gunung melakukan penyerangan setidaknya terjadi dalam dua bulan terakhir. Akibatnya sejumlah warga Desa Pesanggarahan, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur mengalami luka parah digigit monyet.

Gerombolan monyet ini mencari makan ke pemukiman warga, dan warga pun ikut jadi sasaran. Hewan primata ini menyerang hingga banyak warga yang mengalami luka gigitan  dibeberapa bagian tubuh seperti kaki, punggung, tangan. Bagi warga yang mengalami luka parah dibawa oleh keluarganya ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Seperti diceritakan korban Ainul Yakin warga Dusun Bangle, Desa Pesanggarahan. Kumpulan monyet itu turun ke pemukiman dan menggigit nya sekitar pukul  17.00 WITA Kamis (9/3). Dia mengalami luka gigit di kaki kiri.

Gigitan monyet cukup dalam di pergelangan kaki cukup dalam hingga ke tulang, luka parah itu membuat nya sulit bergerak

Korban mengaku digigit monyet ketika hendak pergi ke rumah saudara nya ke Desa Perian, Kecamatan Montong Gading  menggunakan  sepeda motor. Sampainya di TKP dirinya tiba-tiba diserang oleh seekor monyet yang datang dari atas tebing.

Namun korban mengira jika itu adalah benda yang jatuh dari atas. Seketika korban berhenti, dan melihat belakang ternyata seekor monyet sedang berdiri menantinya dan melakukan penyerangan.

Dalam kondisi lika parah dia tidak melanjutkan perjalanan ke desa perian, dia balik arah pulang ke rumah nya. Kondisi luka yang parah dan banyaknya darah keluar membuat dirinya pingsan, oleh keluarganya korban langsung dilarikan ke puskesmas Montong Gading.

Gerombolan monyet yang lapar dan serang warga bukan saja terjadi Di esa Pesanggarahan. Warga Desa Perian juga jadi korban, ada empat warga yang kondisinya luka parah.

Terhadap gigitan monyet warga yang tinggal berbatasan dengan hutan lindung mulai resah, mereka telah berusaha memburu dan menangkap monyet monyet itu namun selalu gagal. “Yang kami khawatirkan ketika monyet monyet itu menyerang anak anak kami yang lagi bermain, timpal hidayah warga setempat.

Warga pun sempat berupaya untuk mencari dan menangkap monyet tersebut namun belum kunjung ditemukan.

Warga sangat khawatir karena lokasi kejadian sering kali dilewati oleh anak-anak yang pergi maupun pulang sekolah.

Kapolsek Montong Gading Iptu Pathul Munir membenarkan adanya warga jadi korban gigitan monyet.

“begitu mendapat laporan kami langsung ke lokasi kejadian, kami juga telah melakukan koordinasi dengan desa dan tokoh masyarakat menyelesaikan kasus ini hingga tidak terulang lagi kejadiannya, ” Sebutnya. (bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *