• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Mengganggu malam Ramdhan, Polsek Sumbawa Bubarkan Balapan Liar

Mengganggu malam Ramdhan, Polsek Sumbawa Bubarkan Balapan Liar

Sumbawa sergapye —Sejumlah remaja di Sumbawa memanfaatkan malam Ramadhan untuk adu balapan liar. Sontak saja malam orang istrht dan beribadah itu menjadi terganggu akibat kebisingan raungan knalpot sepeda motor.

Personel Polsek Sumbawa jajaran Polres Sumbawa  yang mendapat laporan segera membubarkan kerumunan remaja yang menggelar balap lari liar, Senin (18/03/24) dini hari.

Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH., mengatakan bahwa Polsek Sumbawa sebelumnya menerima informasi dari masyarakat terkait adanya sejumlah remaja yang menjelang sahur melakukan adu balap lari yang berlokasi di jalan raya jembatan brang bara, simpang sering dan jalan mawar.

Saat tiba di lokasi  langsung mengambil tindakan pembubaran, pihaknya sudah sering kali mendapat laporan atas kegiatan balap lari itu.

” Langsung kami ambil tindakan dan dilakukan langkah-langkah pembubaran serta diberikan edukasi larangan ajang balapan lari di jalan raya” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa kegiatan balap lari tersebut membuat pengguna jalan tergangu dan masyarakat yang melintas resah, pasalnya bahu jalan ditutup oleh para penonton yang menyaksikan balap lari liar tersebut kegiatan tersebut juga di khawatirkan dapat menjadi ajang taruhan atau judi.

“Aksi para remaja tersebut meresahkan, makanya kami gencarkan patroli selama ramadan ini, biasanya jelang sahur mereka lakukan itu,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan edukasi pembubaran maka para remaja berangsur-angsur meninggalkan lokasi dan tidak melakukan aksi balap lari, situasi aman dan tertib.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban selama bulan ramadhan, salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal negatif bahkan melanggar hukum. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *