• July 20, 2024
  • Last Update July 18, 2024 1:32 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Makin Diperhitungkan, Pengamat Politik Ungkap Tiga Pilar Kekuatan TGH Jadi

Makin Diperhitungkan, Pengamat Politik Ungkap Tiga Pilar Kekuatan TGH Jadi

Lotim sergapye–Pengamat politik dan pemerhati sosial NTB, DR. H.Hamidi mengatakan, tensi politik di Lombok Timur belakangan ini cukup memanas. Bongkar pasangan calon, dan muncul nya paslon yang tidak pernah terduga sebelum nya oleh masyarakat menjadi kenyataan.

Seperti pasangan DR. Tuan Guru Haji Hazmi Hamzar dan HL. Satriadi, SH. Dua figur ini menjadi calon bupati dan wakil Bupati Lotim yang banyak dibicarakan. Dukungan pun kian mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Seperti analisa DR. Hamidi, pasangan dengan tag line TGH JADI, tanpa pernah terpikirkan apalagi direncanakan, ketentuan dan ketetapan begitu adanya, jika Allah menghendaki segala sesuatu, maka terjadilah.

“Itulah cerita singkat pertemuan bapak TGH. Hazmi Hamzar sebagai calon Bupati dan H. Lalu Satriadi sebagai wakil bupati Lombok Timur, ” Ujarnya kepada media.

Kedua tokoh tersebut sebelumnya tidak pernah diperhitungkan bahkan dipandang sebelah mata oleh sebagian politisi di Lombok Timur. Karena dianggap ragu dan tidak akan maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur.

Tetapi begitu media memuat pertemuan keduanya dan bersepakat untuk untuk maju sebagai pasangan seakan ada letupan luar biasa yang merubah peta perpolitikan di Gumi Selaparang.

Kalangan politisi tidak pernah menyangka kalau pasangan ini akan ada. Namun itulah skenario Allah yang tiada seorangpun bisa menghalanginya. Semoga ini menjadi pertanda kesuksesan yang nyata bagi pasangan TGH – JADI.

Dikatakan, jika dilihat dari geografis asal keduanya cukup mewakili perpaduan Utara – Barat – Selatan, Tokoh Agama dan Tokoh Budaya, Ulama dan Penguasa menjadi pembeda diantara bakal calon lainnya.

Dukungan tokoh masyarakat dari wilayah Utara sebagai basis TGH. Hazmi Hamzar dan Tokoh agama dan tokoh budaya dari rarang sebagai basis HLS ditambah lagi dukungan dari zurriyat TGH. Ali Batu di selatan adalah Tiga Poros Penting (Utara – Barat – Selatan) sebagai jalan kemenangan.

” Tiga Poros tersebut adalah simpul utama untuk bergerak dan berjuang menuju Lombok Timur yang Sejahtera dan Bersahabat (LOTIM SEHAT) sebagai Jargon Sahabat Pemenangan TGH – JADI,”tandanya..(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *