• July 20, 2024
  • Last Update July 18, 2024 1:32 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Dukungan Partai Demokrat Mengerucut ke Paslon Tuan Guru Hazmi dan Lalu Satriadi

Dukungan Partai Demokrat Mengerucut ke Paslon Tuan Guru Hazmi dan Lalu Satriadi

Mataram – Dinamika politik di Lombok Timur begitu cepat, bongkar pasang pasangan calon bupati, wakil bupati dan berburu partai pengusung ke Jakarta makin masiv dilakukan.

Pasangan calon bupati Lombok Timur, TGH. Haji Hazmi Hamzar dan calon wakil Bupati HL. Satriadi SH untuk sementara sebagai pasangan realistis yang didukung tiga parpol pengusung.

Partai Demokrat dipastikan  memberikan prioritas kepada HL. Satriadi sebagai kader untuk didukung dan usung di kontestasi Pilkada Lombok Timur (Lotim).

Hal itu menyusul mundur ketua DPC Partai Demokrat Lotim Amrul Jihadi dari bursa pencalonan. Itu setelah duet Rumaksi – Amrul Jihadi bubar ditengah jalan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat provinsi NTB Andi Mardan menegaskan, bahwa Partai Demokrat masih memiliki kader yang akan maju di Pilkada Lotim. Yakni Bendahara DPD Partai Demokrat NTB Lalu Satriadi.

” Kita tetap prioritaskan kader di Pilkada Lotim,” katanya, kamis kemarin (4/7).

Dia menegaskan, Lalu Satriadi sudah menyampaikan kepada DPD Partai Demokrat NTB bahwa dirinya berpasangan dengan politisi PPP TGH Hazmi Hamzar di Pilkada Lotim.

Sebab itu, dia menegaskan bahwa Partai Demokrat NTB sudah menggodok duet TGH Hazmi Hamzar – Lalu Satriadi sebagai calon Bupati – calon wakil Bupati Lotim.

” Duet TGH Hazmi Hamzar – Lalu Satriadi sedang berproses,” ucapnya.

Dia mengakui, tingkat elektabilitas atau keterpilihan kandidat menjadi salah satu tolak ukur dalam menetapkan arah dukungan di Pilkada Lotim.

Jika dari hasil survei itu tingkat elektabilitas atau keterpilihan Lalu Satriadi cukup baik.

Maka Partai Demokrat akan memberikan prioritas untuk dukung dan usung kader di Pilkada Lotim.

Bagaimanapun, kata dia, Partai Demokrat ingin dukung dan usung kandidat yang punya potensi untuk menang di Pilkada Lotim.

” Prinsipnya, semua parpol ingin menang di Pilkada, InsyaAllah calon yang kami usung akan menang, “katanya penuh optimis.

Sebab itu, Pihaknya sudah meminta kader Lalu Satriadi untuk terus bekerja dan bergerak melakukan kerja-kerja politik untuk meningkatkan elektoral di Pilkada Lotim.

Sehingga Partai punya alasan kuat untuk mendukung Lalu Satriadi untuk dicalonkan di Pilkada Lotim.

” Silahkan, Lalu Satriadi tingkatkan elektoralnya,” imbuhnya.

Dia mengakui, duet TGH Hazmi Hamzar – Lalu Satriadi potensi didukung dan usung koalisi PPP dan Partai Demokrat.

Partai Demokrat punya lima kursi di DPRD Lotim dan PPP punya empat kursi dan menggandeng partai Hanura sehingga Total 10 kursi. Itu sudah mencukupi untuk mengusung paslon di Pilkada Lotim.

Sementara TGH. Hazmi Hamzar maupun calon wakil nya Lalu Satriadi merasa optimistis kerja politik yang dilakukan sesuai harapan masyarakat. “InsyaAllah kami berjuang untuk seluruh masyarakat, kami mohon doa dan dukungan, ” Ujarnya dalam sebuah pertemuan di Mataram.

Kata Miq Adi panggilan akrabnya, soal partai pengusung tidak ada masalah. Partai Demokrat akan memprioritaskan kadernya maju, itu sudah disampaikan oleh ketua dan Sekjen Partai.

“Sebagai kader  kami tegak lurus melaksanakan perintah partai, InsyaAllah bersama Tuan Guru Hazmi, kami siap memberikan segenap kemampuan sebagai pelayan rakyat untuk membangun Lombok Timur yang lebih makmur dan sejahtera, ” tandas bendahara umum partai Demokrat NTB ini. (Bayu)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *