• July 20, 2024
  • Last Update July 18, 2024 1:32 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Lagi Tiga Pengedar Sabu Ditangkap Satreskrim Polres Lombok Tengah

Lagi Tiga Pengedar Sabu Ditangkap Satreskrim Polres Lombok Tengah

Loteng sergapye—Lagi tiga pelaku narkotika Ditangy aparat kepolisian Lombokk Tengah. Kali ini kedua penjahat barang haram tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda.Sat Res Narkoba menangkap mereka Jumat (5/5)

 

Lokasi pertama di Dusun Bungul Desa Bunkate Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah dengan Identitas terduga inisial J, laki laki, 35 tahun alamat Dusun Bungul Desa Bunkate Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.

Saat penyergapan di lokasi pertama berhasil diamankan barang bukti dari tangan terduga berupa 11 poket plastik klip transparan yang berisikan kristal bening diduga sabu dimana 10 poket ditemukan dalam sebuah bungkus rokok Surya 12, 1 bendel plsatik kosong, 1 buah gunting, 1 buah korek api gas, 1 bungkus sedotan, 1 buah dompet warna hitam, 1 bungkus rokok surya 12, 1 buah sekop pelastik dan Uang tunai sejumlah Rp 1.050.000.

“Dari hasil penggeledahan berhasil ditemukan barang bukti seperti diatas dengan total berat bruto sebanyak 4,15 gram” Jelas IPTU Derpin Hutabarat.

Sementara pada lokasi kedua berada di Kampung Merde Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah dan berhasil diamankan dua terduga diantaranya inisial B laki-laki, 41 tahun dan inisial SH, laki-laki, 19 tahun sama sama beralamat di Kelurahan Gonjak Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Lombok Tengah.

Dari tangan kedua terduga berhasil diamankan 1 klip plastik transparan yang berisikan kristal bening diduga sabu, 2 Unit HP merek vivo dan Nokia, 1 unit sepeda motor Honda Supra dan Uang tuanai sejumlah Rp 180.000.

Total berat bruto sabu yang diamankan di lokasi kedua sejumlah 2,10 gram.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kasat Res Narkoba Polres Lombok Tengah IPTU Derpin Hutabarat, SH, M.Hum pada Sabtu 06/05/2023 membenarkan penangkapan terhadap ke tiga terduga dan menyampaikan kronologis penangkapan.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di kedua TKP tersebut diduga sering terjadi transaksi jual beli sabu, atas dasar informasi tersebut selanjutnnya tim mendalami dan melakukan penyelidikan.

Setelah mengetahui ke dua lokasi yang dimaksud serta mengetahui keberadaan ke tiga terduga tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Lombok Tengah langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan badan serta sekitar TKP yang disaksikan oleh masyarakat di masing masing lokasi.Total berat bruto sabu yang diamankan di kedua lokasi sejumlah 6,25 gram.

Selanjutnya ke tiga terduga dan barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Lombok Tengah guna proses penyidikan.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *