• February 23, 2024
  • Last Update February 23, 2024 2:28 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kunjungi PT AMAN Sumbawa Barat Rombongan Presiden Joko Widodo Gunakan Tiga Helikopter, Berlangsung Aman dan Terkendali

Kunjungi PT AMAN Sumbawa Barat Rombongan Presiden Joko Widodo Gunakan Tiga Helikopter, Berlangsung Aman dan Terkendali

Sumbawa Barat  sergapye–Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo beserta rombongan di PT. AMNT ( Amman Mineral Nusa Tenggara) Dusun Otak Kris Desa Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat berlangsung kondusif, Senin (20/6/2023).

Pengamanan orang nomor satu RI ini cukup ketat, dijaga aparat kepolisian dan personil dari TNI. Kapolres sumbawa Barat  melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi  mengataikan,  kunjungannya Presiden menggunakan 3 Helikopter, Presiden RI Ir H. Joko Widodo dan . Ibu Negara Hj.Iriana Joko Widodo yang didampingi Menkomarvest Bapak Luhut B Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Bapak Pramono Anung, Menteri ESDM Bapak Arifin Tasrif, Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, Menteri IKBKPM Bapak Bahlil Lahadalia, Plh.Kepsekpres Bapak Bey Triadi Machmudi, Sekmilpres Laksda TNI Hersan, Danpaspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto tiba di PT. AMNT ( Amman Mineral Nusa Tenggara) Dusun Otak Kris Desa Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat

Presiden Joko Widodo dalam wawancaranya kepada awak media menyampaikan,” Saya hanya ingin memastikan bahwa progresnya sesuai dengan rencana dan diperkirakan pertengahan tahun 2024 selesai, karna sampai saat ini menurut Tim Investasi dan SDM sudah selesai diatas 51 Persen.

Lanjut, Presiden kita harapkan dengan selesainya Smelter bisa dintergrasikan menjadi barang seperti Litium Baterai yang digunakan untuk mobil listrik itulah yang nantinya menjadikan negara kita dari negara berkembang menjadi Negara Maju.Ia berharap setelah selesai pembangunan Smelter nanti bisa membuka lapangan kerja sebesar- besarnya untuk masyarakat.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi S.Sos menyampaikan syukur Alhamdulillah dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI berjalan aman dan lancar,kita libatkan seluruh personil dari satuan fungsi Polres Sumbawa Barat untuk melaksanakan pengamanan RI 1 bersama rombongan hingga meninggalkan lokasi PT AMNT.

” Terimakasih kepada seluruh jajaran Satuan Fungsi Polres Sumbawa Barat, TNI, Instansi terkait dan PT AMNT yang terlibat Pengamanan maupun yang membantu proses kegiatan pengamanan sehingga kunjungan Presiden RI dan Rombongan berjalan sesuai yang kita harapkan bersama.(smile’)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *