• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kemesraan Bang Zul, Sinyal Dukungan Gubernur NTB untuk Tuan Guru Hazmi Hamzar

Kemesraan Bang Zul, Sinyal Dukungan Gubernur NTB untuk Tuan Guru Hazmi Hamzar

Mataram sergapye—Kalangan tokoh agama, profesional bahkan para pejabat di NTB tidak terkecuali masyarakat dari berbagai daerah di Bumi Gora khususnya Pulau Lombok melirik DR. TGH. Hazmi Hamzar menjadi calon DPR RI periode 2024-2029.

Belakangan ini, dukungan terus  mengalir dari para tuan guru,  pimpinan ponpes  dan sejumlah organisasi kemasyarakatan dan pemuda di Pulau Lombok. Tuan Guru Hazmi  Hamzar mulai  keliling pulau Lombok memenuhi banyaknya undangan masyarakat.

Selain oleh tokoh masyarakat, anggota DPRD NTB empat  periode ini banyak diusung pejabat untuk melaju ke Senayan. “Kita sudah tahu track record pak Tuan Guru, selama menjadi anggota dewan beliau sosok yang kritis terhadap pemerintah,” ujar seorang pejabat Pemprov yang tak mau disebut namanya.

Menurutnya, Tuan Guru Hazmi sangat layak didukung masyarakat NTB khususnya daerah pemilihan dua yang yang meliputi 4 kabupaten dan Kota di Pulau Lombok.

“Beliau adalah anggota dewan yang konsisten berjuang untuk masyarakat NTB melalui jalur politik dan konsisten pula mengkritik pemerintahan Gubernur Zulkieflimansyah dan Wagub Siti Rohmi Djalilah bila kurang berpihak ke masyarakat, “sebutnya.

Kritikan yang keras dan berkualitas terhadap pemprov NTB dan sejumlah kepala daerah di NTB itu tidak membuat renggang hubungan tuan guru dengan para pejabat eksekutif tersebut. “Sebagai anggota DPRD kita berkewajiban memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan dan asfirasi masyarakat,”ujar Tuan Guru Hazmi kepada media belum lama ini.

Tuan Guru mengaku sering mengkritik kebijakan pemerintah pemprov NTB. Sepanjang kritikan dan masukan yang disampaikan ke pemerintah baik dan benar, itu akan baik untuk rakyat dan baik juga untuk pemerintah.

Sebagai mitra pemerintah, DPR terus berkolaborasi bersama ekskutif membangun NTB untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. “Saya bersahabat baik dengan pak gubernur, meski dikritik dan diberitakan melalui media beliau tetap enjoy,” sebutnya.

Disebutkan dalam kurun waktu puluhan tahun terakhir, sudah banyak kemajuan yang diraih NTB semua itu tidak Lepas dari sinergi eksklusif, legislatif dan dukungan luas masyarakat.

“Insya Allah bila kita terpilih menjadi anggota DPR RI, saya tentu akan lebih leluasa memperjuangkan daerah dan masyarakat NTB melalui pentas politik nasional,”tandasnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *