• December 10, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kegiatan Simpatik, Lantas Polres Lombok Utara Bagi Helm dan Payung untuk Pengendara Motor

Kegiatan Simpatik, Lantas Polres Lombok Utara Bagi Helm dan Payung untuk Pengendara Motor

Lombok utara sergapye– Patut diapresiasi langkah satuan lalu lintas Polres Lombok Utara yang simpatik kepada pengendara motor di wilayah itu.  Dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat di jalan raya, rutin digelar giat gatur dan simpatik di wilayah hukum Polres Lombok Utara seperti dilakukan hari Jumat (28/1/2022).

Kapolres Lombok Utara  melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu Asri Putra Bahari kepada wartawan di ruang kerjanya,
kegiatan tersebut dalam bentuk Patroli, berupa himbauan dan pengaturan simpatik terhadap kegiatan dan aktifitas masyarakat yang menggunakan jalan raya pada umumnya dan khususnya masyarakat yang menggunakan kendaraan baik kendaraan bermotor maupun Roda empat.

Anggota nya melakukan  kegiatan yang di laksanakan di jalan raya berupa Patroli, pengaturan arus lalu lintas pada tempat yang rawan kepadatan kendaraan serta melakukan Peneguran dan himbauan terhadap pelanggar lalu lintas dengan cara simpatik, berupa peneguran lisan.ucap Asri Putra sebutan akrab Kasat lantas Lombok Utara.

Kegiatan itu dibarengi dengan memberikan door prize bingkisan atau hadiah berupa payung cantik & Helm standar SNI kepada pengemudi atau pengendara yang tertib dan taat dalam berlalu lintas.

Hal ini sebagai bentuk terimakasih dan penghargaan dari petugas Lalu Lintas Polres Lombok Utara terhadap masyarakat pengguna jalan raya yang melintas di wilayah hukum Polres Lombok Utara jelas mantan Kapolsek Pagutan ini.

Kemudian cara yang lebih simpatik lagi, kata Asri Putra, yakni memberikan hadiah/bingkisan khusus kepada masyarakat yang melanggar lalu lintas, dengan harapan, agar kedepannya pengendara tidak akan melakukan pelanggaran lalu lintas lagi.

Selain itu juga anggota satuan lantas yang berjaga di jalan raya dengan tak bosan- bosannya memberikan himbauan, edukasi dan membagikan brosur himbauan tentang Tertib berlalu lintas saat mengendarai kendaraan di jalan raya baik untuk pengendara roda dua maupun roda empat, terangnya.

Lebih jauh Asri Putra menyampaikan adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut adalah guna menurunkan angka kecelakaan dan Fatalitas korban Laka Lantas dan menekan angka pelanggaran lalu lintas,serta memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya untuk mentaati peraturan berlalu lintas demi menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama di jalan raya, maupun terciptanya Kamseltibcar lantas dan kegiatan berjalan aman dan terkendali, pungkas Kasat lantas.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *