• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kapolres Sumbawa Tegaskan Isu Penculikan Anak di Maronge Hoax

Kapolres Sumbawa Tegaskan Isu Penculikan Anak di Maronge Hoax

Sumbawa Besar sergapye– Beredar informasi  di media sosial Facebook tentang adanya penculikan anak di Kecamatan Maronge Sumbawa membuat masyarakat resah. ,informasi tidak jelas itu segera disikapi aparat kepolisian polres Sumbawa hingga ke jajaran paling bawah.

Kapolres Sumbawa Poda NTB AKBP Henry Novika Chandra, S.IK.,MH. Kamis (2/1) menegaskan, bahwa isu tersebut adalah HOAX atau tidak benar.

Pihak kepolisian  tetap memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi atau berita yang belum pasti kebenarannya, serta jangan mudah menyebar atau sebelum di ketahui kebenaran isu tersebut,apalagi menyebar lewat sosmed.

Untuk diketahui, jika kita tidak bermedsos yang baik, para netizen siap- siap berhadapan dengan pasal 45A ayat (1) UU ITE disebutkan, setiap orang yang sengaja menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik bisa dikenakan pidana penjara paling lama enam tahun dan/atau denda maksimal Rp 1 miliar. Tegas Sumardi.

Dalam hal ini dirinya tetap menghimbau,agar masyarakat cerdas dan bisa memilih dan memilah serta mencari tau setiap kebenaran informasi sebelum dilakukan penyebaran, apalagi berakibat pada kondusifitas dan ketertiban umum.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *