• December 10, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kapolres Loteng Komandoi Patroli Laut, Amankan Wilayah Perairannya

Kapolres Loteng Komandoi Patroli Laut, Amankan Wilayah Perairannya

Loteng Sergapye— Ditengah berlangsungnya KTT G20 di Bali, semua daerah di Indonesia meningkatkan kewaspadaan dan keamanan wilayahnya masing masing. Tidak terkecuali Kabupaten Lombok Tengah yang cukup berdekatan dengan lokasi pertemuan para kepala negara tingkat dunia tersebut.

Sebagai antisipasi pelanggaran di perairan Lombok Tengah, satuan polair Polres Lombok Tengah Melaksanakan patroli laut, Senin (14/11).

Patroli laut tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM dan didampingi oleh kasat Polair IPTU Acim serta sejumlah personel Satpolair Polres Lombok Tengah.

Dalam patroli laut kali ini Kapolres Lombok Tengah dan rombongan menggunakan kapal karet kaku/interchef Satpolair Polres Lombok Tengah. Rombongan berangkat dari pantai kuta dan menyusuri perairan Kabupaten Lombok Tengah hingga menuju perbatasan dengan wilayah hukum Kabupaten Lombok Timur.

“Ini merupakan bentuk antisipasi pelanggaran yang ada di perairan seperti pelanggaran jalur menangkap ikan, pelanggaran menggunakan alat tangkap ikan illegal dan lain sebagainya,” Ucap AKBP Irfan.

Menurut Kapolres, dalam menjaga keamanan di Kabupaten Lombok Tengah, anggota kepolisian harus senantiasa bersinergi bersama instansi terkait dan stakeholder yang ada di Kabupaten.

“Keamanan di Kabupaten Lombok Tengah ini menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga nantinya tidak terjadi tindak pidana yang ada di kawasan perairan Kabupaten Lombok Tengah,” harap Kapolres.(ada)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *