• April 17, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jelang Event Bau Nyale, Aparat Sisir Peredaran Miras di Kecamatan Pujut

Jelang Event Bau Nyale, Aparat Sisir Peredaran Miras di Kecamatan Pujut

Loteng sergapye–Guna menghindari kegaduhan dan perkelahian di arena event Bau Nyale, aparat di Lombok Tengah menertibkan pedagang minuman keras (miras) di Kecamatan Pujut. Puluhan botol miras berbagai jenis diamankan.

Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah meningkatkan Operasi Peredaran Minuman Keras (miras) jelang event Bau Nyale yang akan di selenggarakan tanggal 29 februari nanti di Kawasan Kuta Mandalika.

“Kegiatan operasi ini akan gencar kami lakukan demi mewujudkan Kabupaten Lombok Tengah terbebas dari miras menjelang event bau nyale,” kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasat Reserse Narkoba Muhammad Naufal Trinugraha, S.Tr.K saat dikonfirmasi di Praya, Selasa.

Ia menuturkan pihaknya saat ini sedang gencar melakukan operasi razia miras tempat-tempat yang disinyalir menjual minuman beralkohol. Hal ini guna mencegah maraknya miras yang beredar menjelang perayaan event bau nyale.

“Tadi malam kita melakukan razia di wilayah selatan di Kecamatan Pujut, kami berhasil menyita puluhan botol minumam keras berbagai jenis, mulai dari yang bermerek hingga minuman keras tradisional,” kata Naufal.

Ia menyampaikan operasi pemberantasan penyakit masyarakat seperti peredaran miras di Kabupaten Lombok Tengah penting dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Apalagi ini moment event bau nyale, kata Naufal, akan banyak pengunjung dari luar Kabupaten Lombok Tengah yang akan menghadiri event tersebut, sehingga keamanaan dan kenyamanan masyarakat itu menjadi prioritas kami.

“Kebanyakan aksi kriminalitas terjadi ditengah masyarakat bermula dari pesta minum – minuman keras, itu merupakan awal dari terjadinya aksi kriminalitas dan itu yang akan kami atensi dalam kegiatan ini,” tutup Naufal.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *