• June 21, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jangan Mencari Hidup di KONI Pesan Bupati Pada Pengukuhan Pengurus

Jangan Mencari Hidup di KONI Pesan Bupati Pada Pengukuhan Pengurus

Lotim sergapye— Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmi menaruh harapan besar kemajuan Olahraga di daerah ini kepada KONI. Sebanyak 52 pengurus dan anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dilantik di aula Kantor KONI Lombok Timur Kamis (6/4).

Saat menyampaikan sambutan Bupati menyampaikan selamat kepada pengurus dan anggota yang sudah dilantik. Ia berharap pelantikan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, mengingat kegiatan hari ini dilaksanakan pada bulan ramadhan yang disebut Bupati sebagai bulan berkah.

Bupati pun berpesan kepada para pengurus supaya tidak mencari hidup di KONI melainkan menghidupi organisasi ini. Maju-mundurnya prestasi olahraga di daerah ini juga bergantung pada pengurus. Ia mengingatkan prestasi yang diraih sekarang ini menjadi tolok ukur untuk meraih prestasi di masa yang akan datang. Ia berharap prestasi olahraga Lombok Timur dapat dipertahankan, bila perlu ditingkatkan.

Berikutnya, Bupati menekankan tidak boleh ada cabor yang dianakemaskan atau dianaktirikan, “semua cabor harus diperlakukan sama untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan kedepannya,” kata Bupati.

Diingatkannya pula untuk terus menggali potensi cabor yang ada. Menurut Bupati, masih banyak potensi cabor di daerah ini yang belum mendapat legitimasi ataupun tempat, bahkan organisasi dan kepengurusan. Ia mengimbau agar para pengurus mendukung mereka untuk masuk ke KONI.

Dengan semangat ia mengajak pengurus untuk meningkatkan prestasi dan meningkatkan ikhtiar. Ia pun berjanji pemerintah daerah tidak akan berdiam diri mendukung prestasi olahraga, “Pemda akan berusaha memenuhi kebutuhan para atlet yang berprestasi,” tegasnya.

Ketua Umum KONI Provinsi NTB Mori Hanafi yang melantik para pengurus berharap pengurus memberikan pengabdian bagi bangsa dan negara. Ia menyebut pelantikan kepengurusan ini bukan untuk mengejar jabatan semata. Ia mengingatkan agar kepercayaan dan kemuliaan yang diterima ini dapat dipertanggungjawabkan. Di samping itu Mori mengapresiasi keberhasilan Lombok Timur meraih posisi ke tiga pada Porprov NTB yang berlangsung Februari lalu.

Pada kesempatan Bupati didampingi Ketum KONI Prov. NTB, Ketum KONI Lotim L. Makbul Maya, dan Bank NTB Syariah cab. Selong menyerahkan pula secara simbolis bonus kepada atlet peraih medali pada Porprov NTB. Bonus diserahkan kepada: Pelatih Zamroni, peraih medali emas cabor senam Yuliana Istari Rahayu, peraih medali perak cabor kempo Rahmat Fitriadi, dan peraih medali perunggu cabor pencak silat Ahmad Fadli Anwar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *