• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jadi Pembicara GenBI, Kapolda NTB, Pemimpin Wajib Perhatikan Bawahan

Jadi Pembicara GenBI, Kapolda NTB, Pemimpin Wajib Perhatikan Bawahan

Mataram sergapye-– Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengatakan bahwa secara teori terkait kepemimpinan, terdapat beberapa cara ataupun metode dalam mencapai tujuan kepemimpinan yakni melalui seni dan ilmu pengetahuan, proses, serta kemampuan yang nantinya akan bermuara untuk mempengaruhi orang lain guna mencapai suatu tujuan.

,”Seorang pemimpin wajib memperhatikan bawahannya agar bisa memaksimalkan segala sumber daya dalam upaya memenuhi tujuan secara efektif dan efisien. Karena pimpinan tidak akan bisa mencapai tujuan tanpa adanya soliditas.” ucapnya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Leadership Practice Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang bertemakan “Level Up Yourself to Be A Great Leader” di Ballroom Hotel Sheraton, Senggigi, Lombok Barat , Minggu(27/11/2022).

Selain itu, Jendral bintang dua ini juga menjelaskan terkait dengan prinsip ‘Integral’ dimana prinsip tersebut diterapkan juga di jajaran kepolisian daerah NTB yang sekarang ia pimpin. ‘Integral’ tersebut yakni Integritas, profesional, dan proporsional.

Sebab menurutnya, pemimpin Integral harus memiliki ide dan pikiran cepat dalam mencapai suatu tujuan.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Danrem 162/WB, Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTB, serta sejumlah mahasiswa di NTB yang mendapat Beasiswa dari Bank Indonesia,yang tergabung dalam organisasi GenBI. *

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *