• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Gubernur NTB Hadiri Haul ke 9 Yayasan Ponpes Irsyadul Mujahidin NW Teliah Sakra Selatan

Gubernur NTB Hadiri Haul ke 9 Yayasan Ponpes Irsyadul Mujahidin NW Teliah Sakra Selatan

Lotim Sergapye – Ada yang istimewa dalam perayaan ulang tahun (haul) Yayasan Pondok Pesantren Irsyadul Mujahidin Nadlatul Wathan (NW) Teliah, Desa Sakra Selatan, Kecamatan Sakra ke – 9, dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sejumlah pejabat NTB  hadir, Rabu (5/10/)

Diantara nya Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiefimansyah, H. Saifuddin Zuhri (Anggota DPRD NTB), kadinas Sosial Prov NTB), TGH Ahyar Rosyidi Al Madani (Pimpinan Ponpes Irsyadul Mujahidin), TGH Lalu Anas Hasri, dan tamu undangan lainnya, serta para santri dan masyarakat sekitar.

Dalam laporannya, Lalu Irjan Nawadi, selaku ketua panitia menyampaikan, sebelum acara puncak dilakukan Perlombaan dan pertandingan dari tanggal 26 September – 3 Oktober 2022, Pawai Sepeda Motor, tanggal 4 Oktober dengan diikuti oleh 1600 (seribu enam ratus) peserta, dan Penutupan pada malam harinya dengan doa bersama diisi oleh Syaikh Adnan Al Athaf Al Madani.

“Kebetulan tanpa direncanakan, pada hari puncak perayaan Haul ke – 9 ini, ada kegiatan visitasi akreditas Madrasah Aliyah juga,” ucapnya.

Dalam sambutannya Gubernur NTB, Zulkiefimansyah menyampaikan, kekagumannya Master of Ceremony
(MC) memakai bahasa Jepang, sehingga harapannya jebolan santri Irsyadul Mujahidin nantinya banyakan yang sekolah keluar negeri.

“Anak NTB diluar negri yang bersekolah, sejelek jelek pasti bisa azan dan itu saya alami” ucapnya, memotivasi santri.

Ia berharap siswa tetap semangat dalam belajar, jangan sampai kawin di usia dini, minimal tamat SMA, jika nantinya ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri, akan difasilitasi oleh pemerintah provinsi.

“Dengan tidak nikah dini, nantinya agar siap menghadapi tantangan zaman,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *