• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Gubernur dan Bupati Lotim Safari Bareng di Desa Semaya

Gubernur dan Bupati Lotim Safari Bareng di Desa Semaya

Lotim sergapye—Dua calon gubernur NTB yakni calon pertahana Gubernur NTB Zulkiflimansyah dan calon penantangnya HM. Sukiman Azmy (bupati Lotim) melakukan safari ramadhan bareng  ke Masjid Najamuddin, Semaya Barat.

Bupati HM Sukiman Azmy dalam pidato Safari ramadhan menyampaikan dari sisi kamtibmas Lombok Timur kondusif, termasuk pada gelaran Pilkades serentak yang pemungutan suaranya berlangsung 15 Maret lalu. Tidak ada laporan keberatan terhadap hasil Pilkades sehingga penetapan dan pengesahan hasil penghitungan suara berlangsung lancar.

Para Kades terpilih hasil Pilkades serentak tersebut rencananya akan dilantik pada Senin, 17 April mendatang.

Bupati, kepada Gubernur juga melaporkan kondisi perekonomian kaitannya dengan perubahan harga bahan kebutuhan pokok. Disampaikannya bahwa terjadi perubahan harga terhadap sebagian besar komoditas, baik kenaikan ataupun penurunan harga. Komoditas seperti beras, utamanya beras super dan medium II mengalami penurunan. Sementara minyak goreng, telur, ayam, dan ikan mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga tertinggi terjadi pada komoditas ikan cakalang dengan peningkatan sebesar 18,38% yaitu dari Rp. 35.900 pada pekan sebelumnya menjadi Rp. 42.500 per kilogram pada 4 April. Sementara itu penurunan harga tertinggi dialami komoditas cabai rawit, yaitu sebesar 37,47% dari Rp. 84.600 menjadi Rp.52.900 per kilogram, “harga cabai sudah turun, dan yang cukup mengejutkan karena harga Ikan Cakalang mengalami kenaikan tertinggi,” ungkapnya.

Pada acara yang diwarnai hujan tersebut Gubernur menegaskan pihaknya sudah memerintahkan pimpinan OPD terkait untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten guna menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat, “saya sudah meminta Kepala Dinas, utamanya yang berasal dari Lombok Timur dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemda Lombok Timur untuk menstabilkan harga,” jelasnya.

Gubernur pada kesempatan itu menyerahkan bantuan kepada masyarakat setempat berupa paket sembako dan bibit tanaman. Usai kegiatan tersebut, Gubernur didampingi Bupati juga berkesempatan meninjau bazar Ramadan UMKM yang dilaksanakan di eks Pasar Paok Motong, di sebelah Kawasan Industri Hasil Tembakau (smile).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *