• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Gemar Menyumbang Semen untuk Pembangunan Masjid, Kedermawanan Kapolresta Mataram Dipuji Masyarakat

Gemar Menyumbang Semen untuk Pembangunan Masjid, Kedermawanan Kapolresta Mataram Dipuji Masyarakat

Mataram sergapye—- Jiwa dermawan Kapolresta Mataram patut jadi teladan Kapolres lainnya di Indonesian. Selain  melaksanakan Safari Kamtibmas dan Jum’at Curhat, juga dilanjutkan  dengan menyumbang semen untuk pembangunan Masjid. Kali ini giliran  Masjid Darul Alqom, Lingkungan Karang Kateng, Kelurahan Punie, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, (25/08/2023).

Seperti diketahui Safari Kamtibmas dan Peduli tempat Ibadah merupakan Program Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa  yang dijalankannya sejak dirinya resmi menjabat Kapolresta Mataram sejak pertengahan Tahun 2022 lalu. Program Safari Kamtibmas tersebut dilaksanakan secara rutin pada tiap hari Jumat oleh Polresta Mataram dan Polsek Jajaran dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya Ketertiban dan keamanan dengan mengajak segenap lapisan masyarakat untuk memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Kemudian akhir tahun 2022 menyusul program Jumat Curhat yang dikeluarkan Kapolri untuk dijalankan oleh seluruh lembaga Kepolisian mulai dari tingkat Polda hingga Polsek.

Di Polresta Mataram sendiri Jum’at Curhat kemudian dikolaborasikan dengan program Safari Kamtibmas dan Peduli tempat ibadah yang sudah dijalankan lebih dulu.

“Pada Jumat Minggu ketiga Agustus ini Polresta Mataram telah menjalankan berbagai program tersebut sebagai upaya kita dalam memelihara Kamtibmas di wilayah hukum kita Polresta Mataram. Dan seperti biasa safari Kamtibmas dan Jum’at Curhat ini kita kolaborasi dengan Peduli tempat ibadah sehingga pada kesempatan tersebut Kemi menyalurkan bantuan 30 sak semen untuk membantu penyempurnaan pembangunan Masjid yang ada di wilayah Punie tersebut,”ungkap Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH., kepada media ini Jum’at (25/08/2023).

Dalam Kegiatan tersebut Polresta Mataram berkesempatan melakukan shalat Jum’at berjamaah kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dirangkaikan dengan dialog bersama dalam rangka menyerap informasi atau permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Intinya kami mengajak semua pihak termasuk masyarakat agar kita secara bersama-sama menjaga dan memeliha situasi Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing. Apa permasalahan yang dihadapi masyarakat Polresta Mataram akan mencoba untuk mencari solusi, dan bila itu menyangkut keamanan maka kita akan tingkatkan upaya-upaya pencegahan seperti patroli dan lainnya,”ucap Kapolresta.

Disamping itu pada kesempatan terakhir Polresta Mataram menyerahkan talih asih berupa 30 sak semen yang diterima langsung oleh pengurus Masjid setempat.

“Semoga apa yang dilakukan Polresta Mataram dapat membantu masyarakat setempat, dengan demikian kita berharap masyarakat dapat membantu kepolisian untuk menciptakan Harkamtibmas demi kenyamanan bersama,”tutupnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *