• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Evaluasi Kinerja Triwulan 1

Evaluasi Kinerja Triwulan 1

Lotim Sergapye – Mempercepat laporan kinerja triwulan 2 dan menyempurnakan laporan kinerja triwulan 1, Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengingatkan pentingnya bukti dukung terhadap 10 indikator dan 106 sub indikator yang menjadi titik tekan pemerintah pusat.Hal itu menjadi salah satu direktif Pj. Bupati saat memimpin rapat evaluasi kinerja yang berlangsung Senin (15/1).

Ia menambahkan pula sejumlah isu yang menjadi perhatian pemerintah pusat. Salah satunya adalah pengangkatan Pjs. Kepala Desa yang berasal dari ASN, dalam hal ini PNS. Mengingat hal itu ia meminta agar hal tersebut dikomunikasikan dengan baik kepada masyarakat. Terkait itu pula ia berharap Pjs. Kades yang kinerjanya akan dievaluasi secara berkala tersebut nantinya dapat mengoptimalkan percepatan berbagai program startegis seperti penurunan stunting,  kemiskinan ekstrim, dan program lainnya.

Diingatkannya pula untuk mempercepat penetapan Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Ia berharap pekan ini seluruh PA dan KPA sudah rampung sehingga pengadaan barang dan jasa sudah dapat dimulai pekan berikutnya.

Pengendalian inflasi daerah yang menjadi fokus pemerintah pusat, diharapkan dapat terus dipantau dan dikendalikan.

Terkait pengendalian inflasi daerah, inspektur Daerah Hj. Baiq Miftahul Wasli mengingatkan pentingnya memperbarui data ketersediaan barang, distribusi, serta keterjangkauan harga secara berkesinambungan di samping koordinasi yang baik seluruh tim pengendali inflasi. Pemerintah Pusat, tambahnya, juga menekankan agar mengalokasikan belanja tidak terduga (BTT) untuk pengendalian inflasi daerah.

Pelaksanaan tiga program prioritas seperti pemenuhan UHC, Mall Pelayanan Publik, dan strategi penurunan stunting pun diingatkan untuk lebih dipertajam dalam pemenuhan bukti dukung dan struktur anggaran.

Rapat evaluasi yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati tersebut diikuti seluruh kepala OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *