• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Elektabilitas Meroket, Khairul Warisin Makin Moncer di Pilbup Lotim

Elektabilitas Meroket, Khairul Warisin Makin Moncer di Pilbup Lotim

Pemilihan Bupati LOmbok Timur bertabur bintang, salah satunya H. Khairul Warisin. Politisi Udayana dari Partai Gerindra ini memiliki peluang besar memimpin daerah Gumi Selaparang lima tahun mendatang.

Modal utama yang dimiliki Khairul Warisin, selain sebagai  anggota DPRD NTB saat ini,  dia juga pernah menjabat sebagai wakil bupati Lotim mendampingi kepemimpinan Bupati H. Ali Bin Dachlan. Sebelum terjun ke politik dia pernah mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil, tapi masyarakat petani lebih mengenali nya sebagai pengusaha pupuk.

Sejak beberapa tahun silam, namanya sudah digadang masyarakat.  Khairul Warisin dijagokan pendukungnya bisa memenangkan pertarungan politik pilbup yang akan datang.

Rasa optimis itu tidaklah berlebihan karena Khairul Warisin cukup lama mempersiapkan diri akan maju sebagai calon bupati Lombok Timur. Selain rajin menyambangi konstituen Partai Gerindra dia juga rajin bersilaturahmi dengan masyarakat.

Mesin Politik Partai  Gerindra yang dinakhodai Khairul Warisin juga sudah cukup lama dipanaskan. Partai bergerak secara senyap dengan menggandeng semua potensi yang ada di masyarakat.

Kedekatan dengan masyarakat menjadi buah bibir sehingga nama dan kebaikannya bergulir dari mulut ke mulut terutama oleh warga yang tidak mengenal pribadinya secara langsung.

Dikalangan pejabat dan mantan pejabat Lombok Timur nama Khairul Warisin terus digulirkan dan digaungkan ke masyarakat dengan harapan politisi yang juga pengusaha ini menang dalam merebut hati rakyat.

Banyak  tokoh pemuda, masyarakat dan aktivis di Lombok Timur menjagokan dengan memposting dukungan diberbagai media sosial seperti group WA, IG, Facebook dan tiktok.Padahal Khairul Warisin belum tentu kenal relawan terselubung tersebut.

Makin meroketnya nama Khairul Warisin di masyarakat selain dibesarkan oleh  kedekatan dengan semua elemen warga,  mesin politik dan tim suksesnya sudah lama bergerak ditambah relawan tanpa nama yang terus menyisir calon pemilih melalui berbagai postingan di media sosial.

Hasil pantauan dan rekaman media sergapye,  tingkat elektabilitas Khairul Warisin saat ini sedang berada di puncak. Sangat memungkinkan dia terpilih menjadi Bupati Lombok Timur periode 2024/2029.

Terlebih lagi partai yang dipimpinnya yakni  Partai Gerindra keluar sebagai pemenang pemilu dengan suara terbanyak di Lombok Timur pada Pemilu 2024. Dengan suara  yang besar maka partai Gerindra mendudukkan wakilnya sebagai ketua DPRD Lombok Timur mengambil alih posisi PKS.

Pencapaian suara yang besar tersebut ditambah dengan kekuatan Organisasi NW yang akan mendukungnya menjadi calon bupati. Melihat sokongan dan kekuatan politik yang besar, banyak dari pendukungnya berseloroh ‘Khairul Warisin tinggal menunggu dilantik jadi Bupati Lombok Timur.'(Bayu)

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *