• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Dialog Kebangsaan, Ketua PKN Anas Urbaningrum Tegaskan Pendidikan Ketangguhan Karakter Ada di Pesantren

Dialog Kebangsaan, Ketua PKN Anas Urbaningrum Tegaskan Pendidikan Ketangguhan Karakter Ada di Pesantren

Lotim sergapye–Pernyataan Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum  dalam dialog Kebangsaan yang di gelar pada Ponpes Al-madani Lombok Timur sangat rasional dan diharapkan bangsa Indonesia ke depan.

Dialog Kebangsaan berthema “Menuju Bangsa Kuat dan Bermartabat” yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madani Lombok di Mamben Lauk, Wanasaba, Lombok Timur, Jumat (12/01/2024).

Tokoh Politik yang akrab disapa Cak Anas ini menekankan pentingnya pendidikan sebagai turbin penggerak peradaban bangsa.

“Dari pesantren seperti ini mengingatkan kita bahwa bangsa ini membutuhkan lembaga-lembaga pendidikan yang mewajibkan dunia pendidikan sebagai turbin penggerak peradaban bangsa,” ucap Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 1997 – 1999.

Anas melanjutkan terkait dengan itu, pemerintah justru harus merasa berutang budi karena lembaga seperti pesantren mengambil inisiatif dan tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya ingin mengirim pesan pada siapapun kalau ingin bangsa ini maju, salah satu yang sangat utama adalah meningkatkan kualitas pendidikan nasional kualitas secara utuh. Pendidikan yang bersifat material tetapi juga pendidikan yang mengandung elemen spiritual, pendidikan yang bukan hanya kecerdasan tapi pendidikan ketangguhan karakter dan itu ada di pesantren,” pesannya.

Sementara Mudir’am Ponpes Al Madani Lombok TGH Fauzan Zakaria mengucapkan terima kasih atas kedatangan Anas Urbaningrum di Ponpes Al Madani Lombok.

“Saya tidak bisa berkata apapun selain terima kasih kepada mas Anas atas kedatangannya dan memberikan materi yang isinya daging semua,” kata TGF sapaan akrabnya.

TGF juga mengatakan bahwa dia tidak bisa menahan diri untuk mengatakan bahwa dia sangat bangga satu gerbong bersama Anas Urbaningrum.

“Saya memilih satu gerbong bersama beliau ini karena alasan rasional, emosional dan spiritual yang tinggi,” ucapnya. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *