• April 17, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Datang ke NTB, Ketua PKN Anas Urbaningrum Ziarah Makam Selaparang Lombok Timur

Datang ke NTB, Ketua PKN Anas Urbaningrum  Ziarah  Makam Selaparang Lombok Timur

Lotim sergapye–Berkunjung ke Provinsi Nusa tenggara Barat khususnya pulau Lombok, Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum,  membawa misi besar bagi kemajuan partai yang dipimpinnya.

Selain ingin mendongkrak suara pada pemilu legislatif, petilasan maha Patih Kerajaan Majapahit yakni Gajah Mada yang ada  di komplek Makam Selaparang LOmbok Timur menjadi komplek makam keramat yang akan di ziarahi.

Pada komplek makam Selaparang, ada petilasan (jejak kaki) Maha Patih Gajah Mada kerajaan Terbesar di Nusantara Tempoe dulu yang menyatukan kerajaan kerajaan kecil se Nusantara Melalui  petilasan Sang Maha Patih, Anas Urbaningrum ingin mengikuti  jejak Gajah Mada membesarkan  dan menyatukan suara anak bangsa melalui PKN kr seluruh Nusantara (Indonesia).

Ketua umum PKN ini akan melaksanakan kunjungan pertamanya ke Pulau Lombok, Lombok, NTB, pada Kamis, 11 Januari 2024. Kunjungannya ke Pulau Lombok selain melakukan kampanye juga bertemu dengan tokoh adat, budayawan diluar struktur partai dan melakukan ziarah makam.

Ketua Daerah PKN NTB, TGH Fauzan Zakaria Amin kepada media di Selong mengatakan ketua umum Anas Urbaningrum memiliki agenda yang padat, dalam sehat lima agenda ditempat berbeda termasuk ziarah khusus ke Makam Raja Selaparang di Suela.

“Beliau memilih Kerajaan Selaparang karena dulunya merupakan kerajaan terbesar di Lombok,” ujar TGH Fauzan,  Rabu, 10 Januari 2024.

Berikut rangkaian agenda Ketum PKN, Anas Urbaningrum selama dua hari di pulau seribu masjid.

Pada Kamis, 10 Januari 2024, Pukul 14.00: Berada di di Pondok Pesantren Al-madani Mamben Lengkok dalam rangka dialog kebangsaan lintas ormas.

Berikut Pukul 15.30, Kampanye Umum di Lapangan Pustas Wanasaba, disertai iring-iringan cidomo, gendang beleq, dan penampilan dari artis Eva Yolanda.

Setelan itu berkunjung ke Makam Selaparang untuk berziarah, mengenang para raja-raja, dan tokoh perjuangan pada masa kejayaan kerajaan Selaparang.

Baca Juga :  Masyarakat Dapil NTB II Pulau Lombok Inginkan Sosok TSB, Bukan Caleg Import

Selanjutnya, menuju Masjid Almunawarah di Sembalun untuk melaksanakan Sholat Isa dan makan begibung dengan masyarakat atau Pesoan Begibung Nusantara.

Anas Urbaningrum, berencana menginap di Hotel Nusantara Sembalun dan pada pagi Jumat, 12 Januari 2024, memiliki agenda bertemu dengan petani untuk membahas isu-isu negeri.

“Dialog petani Sembalun dengan Ketua Umum PKN. Setelah itu, kembali ke Mataram dan melaksanakan sholat Jumat di Islamic Center NTB,” tutup TGH Fauzan.

Padatnya acara ketua umum PKN di pulau Lombok membuat Tuan Guru Fauzan Zakaria  super sibuk. Namun semua itu diharapkan PKN membawa keberkahan dari pulau seribu masjid untuk membawa PKN go nasional dan lolos ke Senayan pada pileg mendatang.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *