• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Daftarkan Caleg ke KPU, PAN Lombok Timur Optimis Sapu Bersih Setiap Dapil ada Kadernya Melenggang ke Kantor Dewan

Daftarkan Caleg ke KPU, PAN Lombok Timur Optimis Sapu Bersih Setiap Dapil ada Kadernya Melenggang ke Kantor Dewan

Lotim Sergapye – Partai Amanat Nasional optimis Sapu bersih semua daerah pemilihan (dapil) untuk calon legislatif dari partai besutan Zulkipli Hasan ini. Minimal setiap dapil akan memperoleh satu kursi.

Rasa optimis tersebut tidaklah berlebihan,  pada hari ke-12 resmi mendaftarkan Calon Legislatif (celeg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Jumat (12/5/2023)

Dengan memakai mobil beriringan dari kantor DPC PAN Lotim semua caleg berjalan menuju KPU Lotim bersama seluruh jajaran kepengurusan partai.

H. Saefuddin Zuhri, Ketua DPD PAN Lombok Timur, mengatakan sengaja mengambil momen tanggal 12 untuk mendaftarkan caleg dari partai yang dipimpinnya tersebut, mengingat juga PAN juga bernomor 12 pada urutan parpol pada pemilu 2024 mendatang.

“Dengan mengambil momen tanggal 12 yang secara kebetulan nomor PAN juga 12, semoga saja PAN di Lombok Timur mendapatkan 12 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Lotim,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa target perolehan kursi DPRD dari PAN tidak muluk-muluk minimal terisi di semua dapil yang ada dan lebih dari itu akan lebih baik lagi.

Keyakinan PAN dapat mengisi semua dapil itu dapat dilihat dari caleg yang di pasang di tiap dapil, dimana semua mempunyai bobot dan masa riil di tempat mereka masing-masing,” ucap anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi PAN tersebut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa hari ini juga dilakukan pendaftaran secara serentak Partai PAN di Seluruh Indonesia, yang tentu dirinya juga ikut terdaftar sebagai Caleg di KPU Provinsi NTB melalui Partai PAN.

Ia juga menyampaikan pada pemilu 2024 dan pada pendaftaran ini banyak di pasang kaum millenial, tren nya dimana yang muda tampil membangun daerah dengan semangat muda mereka.

Terkait dengan sistem yang akan berlaku entah itu memakai sistem tertutup atau terbuka, Ia secara pribadi menginginkan sistem terbuka agar kompetisi dalam partai akan semakin sehat, dan cakupan untuk berkompetisi mencari simpati masyarakat akan lebih giat lagi dilakukan oleh masing-masing caleg.

Jikapun terjadi sistem pemilu tertutup, Ia tidak mempermasalahkannya namun untuk kebijakan siapa yang akan ditempatkan sebagai anggota DPRD itu kembali atas kesepakatan bersama dalam internal partai.

Harapannya di pemilu 2024 mendatang seluruh caleg dan stakholder dari Partai PAN saling bahu membahu untuk mendapatkan simpati masyarakat, tentunya dengan terus melakukan sosialisasi di dapil masing-masing, sehingga apa yang menjadi target DPP PAN semua dapil dapat terisi baik di tingkat Pusat, provinsi dan Kabupaten/kota dapat terpenuhi.

“Dengan niat yang tulus untuk memajukan daerah dan untuk kesejahteraan masyarakat dengan disertai ikhtiar serta doa . Insyaallah partai PAN akan menjadi pemenang di pemilu 2024 mendatang dengan mengisi semua dapil yang ada, kami berkomitmen menjalankan pemilu 2024 yang bersih, jujur dan adil,” tutupnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *