• December 10, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Cegah Penyebaran Virus di Arena WSBK Sirkuit Internasional Mandalika, Polres Loteng Laksanakan Vaksin Booster Karyawan MGPA dan ITDC

Cegah Penyebaran Virus di Arena WSBK Sirkuit Internasional Mandalika, Polres Loteng Laksanakan Vaksin Booster Karyawan MGPA dan ITDC

Loteng sergapye- Untuk keamanan peserta WSBK, penonton dan masyarakat. Polres Lombok Tengah melaksanakan vaksinasi Booster Bagi Karyawan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan karyawan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) serta Masyarakat Umum pada Jumat 4 November 2022 pukul 08.00 wita, bertempat di Gedung VIP Deluxe Lantai 1 Sirkuit Internasional Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Itu dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan event world superbike WSBK di Sirkuit Mandalika. Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana mengatakan kegiatan vaksinasi booster ini diinisiasi oleh Polres Lombok Tengah dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah khususnya Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten Lombok Tengah.

Petugas vaksinator yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi booster berasal dari beberapa satuan kerja antara lain Biddokkes Polda NTB, Klinik Pratama Polres Lombok Tengah, Puskesmas Awang, Puskesmas Kuta, Puskesmas Sengkol dan Puskesmas Teruwai.

Proses vaksinasi didahului dengan registrasi, selanjutnya dilakukan screening oleh tim vaksinator meliputi anamnesis dan pemeriksaan tekanan darah kemudian jika peserta vaksin dianggap layak untuk melakukan vaksinasi maka tim nakes melakukan proses penyuntikan bagi peserta vaksinasi. Selanjutnya dilakukan observasi selam 30 menit. Apabila tidak ada keluhan maka dibolehkan pulang.

Adapun jumlah pencapaian pelaksanaan gelar vaksinasi yang di laksanakan oleh enam Tim kesehatan mencapai 320 Orang

Sekitar pukul 10.45 wita, Kabid Propam Polda NTB tiba di gedung VIP Delux Lantai 1 Sirkuit Internasional Mandalika untuk melakukan peninjauan terhadap kegiatan Vaksinasi Booster yang sedang berlangsung.

Kegiatan Vaksinasi Booster tersebut merupakan salah satu upaya Polres Loteng dalam meningkatkan herd imunity dan meminimalisir resiko paparan terhadap Covid-19 menjelang event WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika. (Ada)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *