• December 10, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Cegah Corona, Obyek Wisata Ditutup

Cegah Corona, Obyek Wisata Ditutup

 Loteng sergapye-– Sektor pariwisata paling terdampak pandemi virus Corona. Salah satunya, obyek wisata Abangan Desa Pringgarata dan kawasan Wisata Aik Ijo Desa Sepakek Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah. Obyek wisata ini ditutup sementara oleh Pemerintah untuk menghindari kerumunan pengunjung selama lebaran Idul Fitri dan lebaran ketupat pada Minggu (31/5).

Itu disampaikan Dandim 1620 Lombok Tengah Letkol Czi Prastiwanto, setelah menerima laporan dari Danramil Pringgarata Kapten Inf Syaiful saat penutupan lokasi Kamis 28 Mei kemarin.
Penutupan obyek wisata tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona di wilayah tersebut. ”Langkah dari aparat desa bersama Forkopimca Pringgarata patut diapresiasi guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Prastiwanto.

Bila kondisi membaik, obyek wisata itu memungkinkan untuk dibuka, Dandim akan menyarankan ke pemerintah desa dan lintas terkait untuk membuka Kembali bila situasinya normal, sehingga aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa.
Warga dihimbau mentaati protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumuanan massa serta sering mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19.(cr-khan)

Related Articles

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *