• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bupati Lotim: Mewujudkan Generasi Emas 2045 Faktor Kesehatan Menjadi Penting

Bupati Lotim:  Mewujudkan Generasi Emas 2045 Faktor Kesehatan Menjadi Penting

Lotim sergapye–Mewujudkan generasi emas tahun 2045 mendatang, faktor kesehatan menjadi penting. Keberadaan fasilitas kesehatan merupakan salah satu pendukungnya. Karena itu Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menyampaikan apresiasi atas keberadaan rumah sakit swasta yang dinilai membantu Pemda meningkatkan akses terhadap fasilitas kesehatan.

Hal itu diungkapkan Bupati pada acara peletakan batu pertama salah satu rumah sakit swasta yang ada di Sikur Barat pada Kamis (14/9).

Bupati berharap kehadiran rumah sakit tersebut dapat menjawab dan mengatasi persoalan yang tengah dihadapi Lombok Timur seperti masih tingginya kasus stunting dan wasting, juga kematian ibu dan bayi.

Selain lembaga pendidikan, rumah sakit juga memiliki aspek bisnis yang menjanjikan. Akan tetapi ia mengingatkan pengelola rumah sakit untuk memperhatikan aspek kemanusiaan dan pelayanan kepada masyarakat seiring aspek pengembangan ilmu pengetahuan.

Kaitan dengan itu ia meminta jalinan kerja sama yang baik antara semua pihak seperti BPJS kesehatan dan BPJS tenaga kerja, sehingga tujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat diwujudkan.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *