• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bupati Lotim dan Direktur PT. Dolanesia Dayan Citra Wieliam Tandatangan MOU Pariwisata

Bupati Lotim dan Direktur PT. Dolanesia Dayan Citra Wieliam Tandatangan MOU Pariwisata

Lotim sergapye— Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dan Direktur PT. Dolanesia Dayan Citra Wieliam menandatangani kesepakatan bersama (memorandum of agreement) dalam upaya promosi dan memajukan pariwisata Lombok Timur. Penandatanganan berlangsung Sabtu (26/8) di Ruang Rapat Bupati disaksikan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Bupati Sukiman dalam kata penerimaannya menuturkan bahwa Lombok Timur memiliki beragam potensi wisata dengan sejumlah calender event, baik berskala lokal maupun internasional. Sayangnya, ungkap Bupati, berbagai agenda tersebut belum mampu mendongkrak pariwisata daerah ini secara signifikan. Popularitas Lombok Timur dinilainya belum mampu mengejar daerah lainnya. Ia mengakui keterbatsan fiskal Pemda untuk melakukan promosi secara luas. Karena itu ia berharap dukungan dan kerja sama dengan Dolanesia untuk mempromosikan potensi wisata Lombok Timur ke dunia internasional.

Dolanesia, seperti dijelaskan direkturnya, melalui format digital akan mempromosikan potensi dan budaya Lombok Timur secara global. Selain promosi, ungkap Dayan, pihaknya juga akan mengajak wisatawan, khususnya singapura, untuk berkunjung ke Lombok Timur. Penandatanganan kesepakatan ini diharapkan menjadi upaya bersama memajukan pariwisata Lombok Timur.

Selain dengan Dolanesia, untuk kemajuan pariwisata, Pemda Lombok Timur pada hari yang sama juga menandatangani kesepakatan dengan Berbangsa Foundation dan PT. Bawa Indonesia Global (BIG), serta Sekolah Tinggi Teknologi Bandung.(smile)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *