• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bupati Ingatkan Pentingnya Manasik Haji, Sukiman: Haji Mabrur Balasannya Surga

Bupati Ingatkan Pentingnya Manasik Haji, Sukiman: Haji Mabrur Balasannya Surga

Lotim sergapye— Bupati Lombok Timur mengatakan manasik haji perlu bagi jamaah sepanjang tahun, sepanjang waktu untuk mendapat haji mabrur, terlebih mengingat tugas memelihara haji mabrur itu sepanjang hayat,

“Haji mabrur itu, balasannya surga. Jika ingin surga, kemabruran itu harus tetap dijaga sepanjang hayat,”ujarnya  saat membuka sosialisasi kebijakan tentang perhajian di masjid Al-Mujahiddin Selong Senin (18/9).

Disebutkan pentingnya ilmu tentang perhajian agar dapat meraih predikat kemabruran itu. Selain mengajak seluruh masyarakat yang sudah melaksanakan ibadah haji untuk bergabung dalam organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), .

Bupati Sukiman juga berharap agar jatah haji Lombok Timur di masa mendatang dapat semakin bertambah. Tahun 2024 nanti ia berharap kuota haji Lombok Timur dapat mencapai 1400, “Mudah-mudahan bisa terlaksana, sebab antrian ini relatif panjang,” katanya. Daftar tunggu haji di Lombok Timur sudah mencapai lebih dari 33 ribu.

Mengingat itu pula, Bupati menyarankan agar para jamaah melakukan umrah sebagai pengenalan sekaligus persiapan bagi jamaah.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *