• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bolos Hari Pertama Masuk Kerja, ASN akan Ditindak BPKSDM Lotim

Bolos Hari Pertama Masuk Kerja,  ASN akan  Ditindak BPKSDM Lotim

Lotim sergapye–Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, masih saja ada oknum ASN di pemerintah Kabupaten lombok Lombok Timur yang bolos atau absen alias belum masuk kerja.

Berdasarkan pemantauan dan sidak hari pertama yang Dilakukan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM)  Kabupaten Lombok Timur M Mugni menemukan ASN yang tidak masuk.

Setelah melaksanakan sidak hari pertama masuk kerja pasca Libur Lebaran Lebaran 1445 Hijriah, ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke tingkat kecamatan, Selasa (16/4/2024).

Kepada wartawan Mugni mengatakan, meskipun dirinya belum menerima adanya pegawai pemerintahan yang tidak masuk kerja alias bolos, namun ditemukan ada beberapa yang malas.

“Meski saya belum terima laporan, tapi masih ada saja, yang bolos di hari pertama kerja, ” tandasnya.

Dikatakan, seperti tahun tahun sebelumnya pihaknya membentuk tim  untuk melakukan Sidak ke setiap OPD hingga ke tingkat Kecamatan.

Terhadap sanksi untuk ASN yang tidak masuk kerja  di hari pertama, akan dilakukan mekanisme yang sudah ada. pihaknya  akan memberikan teguran serius. Apalagi pegawai yang bersangkutan tidak masuk tanpa surat keterangan yang jelas.

“Tindakan tegas akan kami berikan sesuai tingkat kealpaan nya, kita akan surati kepala OPD-nya agar yang bersangkutan dihadapkan ke BKPSDM,” Tandas Mugni. (smile)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *