• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Berkunjung ke NTB, Ganjar Dapat “Sembek” agar Menang Pilpres 2024

Berkunjung ke NTB, Ganjar Dapat “Sembek” agar Menang Pilpres 2024

Lotim Sergapye – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke NTB. Sejumlah agenda pun digelar di NTB, mulai dari mengunjungi kyai sepuh NU di Bima hingga dialog dengan milenial dan berolahraga di Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana, Kota Mataram, Minggu (3/12). Tidak cuma itu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga sempat mendapat “sembek”, salah satu ritual khas Suku Sasak yang berfungsi untuk melindungi diri hingga pengobatan.

Prosesi sembek dilakukan langsung oleh Ketua Laskar Sasak, Lalu Ali Sadikin saat melepas Ganjar untuk bertolak ke Kendari, Sulawesi Tenggara dari Bandara Lombok lengkap dengan iring-iringan musik Gendang Beleq.

Sadikin mengatakan proses sembek tersebut sebagai bagian dari doa untuk keselamatan Ganjar dan mendoakan kandidat presiden itu menang pada pilpres 2024. “Kami Laskar Sasak mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada tahun 2024, kami percaya Ganjar bisa membawa perubahan yang lebih baik terutama bagi tanah bumi Sasak sebagai mercusuar Indonesia” ujar Ali.

Sebelumnya Ganjar mengunjungi Lombok selam dua hari. Hari pertama kunjungannya dengan agenda bertamu dan menemui kyai sepuh NU di Bima dan menggelar diskusi dengan pemuda setempat.

Hari kedua Ganjar datang ke Mataram, menggelar pertemuan dan diskusi dengan kaum milenial, dilanjutkan berolahraga serta membagikan kursi roda ke penyandang disabilitas di Mataram.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *