• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bendera Setengah Tiang untuk Mangkatnya Mantan Gubernur NTB H Warsito

Bendera Setengah Tiang untuk Mangkatnya Mantan Gubernur NTB H Warsito

Mataram sergapye—Hari ini warga Nusa Tenggara Barat (NTB) mengibarkan bendera setengah tiang terutama di perkantoran dan tempat umum sebagai bentuk penghormatan kepada mantan Gubernur NTB, Hari warsito yang wafat dan disemayamkan di daerah nya di Rumah Sakit Angkatan Darat Jakarta, Kamis (29/9)

Warsito sosok Gubernur yang sangat berjasa bagi kemajuan dan pembangunan pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Keberhasilan nya disektor pertanian saat memerintah, menjadikan NTB sebagai lumbung padi nasional.

Bahkan NTB dulu dikenal sebagai daerah Bumi Gora, hingga sekarang sebutan itu ada di benak masyarakat. Karena  pertanian padi gogo rancahnya yang sempat membangun ekonomi warga.

Zaman pemerintahan Warsito bisa dibilang zaman Keemasan NTB baik dibidang pemerintahan, pembangunan pertanian, bangunan infrastruktur dan lainnya.

Di zaman Warsito kejayaan Sembalun sebagai penghasil bawah putih Nasional yang gaungnya hingga ke mancanegara. Kala itu NTB terutama pulau Lombok juga sering dikunjungi penguasa orde baru, mendiang Presiden Soeharto.

Almarhum Gubernur Warsito juga yang pertama kali merencNakan kawasan ekonomi KIK Lombok Selatan yang kini bagian dari Sirkuit Manndalik Internasional, termasuk gagasan pembangunan bandara internasional Lombok Syk Zainuddin Abdul Majid.

Infrastruktur lainnya banyak juga dibangun Warsito di Pulau Sumbawa, seperti sejumlah bendungan besar untuk pengairan sawah masyarakat, infrastruktur jalan dan lainnya.

Pemerintahan Warsito saat itu adalah zaman kejayaan NTB dan hasilnya sampai sekarang kita nikmati dan rasakan bersama anak cucu. Selamat jalan H. Warsito, rakyat NTB akan mengenangmu sebagai Bapak Gogo Rancah yang sukses membangun daerah ini untuk kami masyarakat NTB. Kepergian nya menghadap Sang Penciptamoga  dilancarkan dengan iringan para malaikat dari doa kami masyarakat yang masih mengenangmu. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *