• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bendera Merah Putih Berkibar di Bukit Seger, Kapolda Bacakan Teks Proklamasi

Bendera Merah Putih Berkibar di Bukit Seger, Kapolda Bacakan Teks Proklamasi

Loteng sergapye–Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto memimpin ritual pembentangan bendera merah putih di bukit 360 Sirkuit Mandalika dari bukit Seger Mandalika yang berada persis berhadapan dengan sirkuit MotoGP yang menjadi kebanggaan Indonesia itu pada Rabu 16 Agustus 2023 yang dihadiri oleh para pejabat utama Polda NTB.

Ritual pembentangan bendera merah putih ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 sekaligus sebagai wujud kesiapan Polda NTB dalam rangka menjaga keamanan jelang perhelatan akbar internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Kapolda NTB pada acara tersebut membacakan naskah teks proklamasi di bukit Seger dan memimpin penghormatan kepada bendera merah putih raksasa di bukit 360 Sirkuit Mandalika. Selain itu juga terdapat acara teatrikal kolosal perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia di mana bentangan alam Mandalika yang indah menjadi landscape panggung pertunjukannya.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin SIK melalui PLH Kabid Humas Polda NTB Kompol R Sudjoko Aman mengatakan, lokasi ritual pembentangan bendera merah putih raksasa dipilih sebagai simbol kesiapan Polda NTB dalam merawat dan mengisi kemerdekaan dengan upaya pengamanan terbaik dalam event-event internasional yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

“Aksi tetrikal perjuangan kemerdekaan yang dilakukan oleh anggota Polri mengingatkan kita pada upaya para pejuang bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Hal ini diharapkan menjadi ‘charging’ semangat baru bagi para personel Polda NTB untuk bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat dalam masa kemerdekaan saat ini,” ungkapnya.

Belum lagi suasana matahari terbenam dan bentang alam yang sangat indah di Mandalika semakin menggugah daya magis dari aksi teatrikal yang dilakukan para personel Polda NTB.

“Harapan kita bersama di hari kemerdekaan ini, Indonesia terus melaju untuk Indonesia maju,” tutupnya..(smile’)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *