• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Basarnas Maksimalkan Pencarian Dokter Wisnu Belum Ditemukan

Basarnas Maksimalkan Pencarian Dokter Wisnu Belum Ditemukan

Loteng sergapye—Hilangnya dokter Wisnu yang pergi. Mancing bersama rekan tekan nya di perairan Selatan Lombok Tengah masih misteri. Hingga beberapa hari pencarian, Tim Basarnas dibantu nelayan belum menemukan dokter muda itu, apakah masih hidup atau sebalik

Tim gabungan yang terdiri Polres Lombok Tengah bersama TNI dan Basarnas di bantu masyarakat terus melakukan pencarian terhadap seorang pemancing L. Wisnu Aditya Aliwardana (27) yang tenggelam di pantai Tonting-Tonting Dusun Lancing Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Praya Barat AKP L. Punia Asmara, saat dikonfirmasi, Senin (18/4) mengatakano Korban diduga tenggelam pada Rabu (17/4) sekitar pukul 16:00 WIB. Korban merupakan warga Desa Kateng Kecamatan Praya Barat.

Ketika itu Korban bersama kedua temanya Muhariamin (30) dan L. Erwin (41) pulang mancing menggunakan perahu, saat ditengah perjalanan perahu yang di tumpangi dihantam ombak sebanyak dua kali hingga terbalik,” kata dia.

Usai perahu terbalik kata Punia, ketiganya tercebur kelaut dan masing-masing menyelamatkan diri. Korban Erwin berpegangan di perahu yang terbalik sedangkan korban berenang menggunakan box penyimpanan ikan dan saudara Muhariamin juga berenang menggunakan jerigen bahan bakar perahu tersebut.

“Namun yang bisa sampai bibir pantai cuma saudara Muhariamin dan langsung memberi tahu masyarakat untuk membantu menolong temannya. Sedangkan korban diduga tenggelam terbawa arus ombak dan L Erwin yang berpegangan di perahu yang terbalik berhasil di selamatkan oleh para nelayan,” terangnya.

Punia menambahkan sampai saat ini Tim gabungan yang terdiri atas personel Polres Lombok Tengah, TNI, Basarnas dan relawan masyarakat masih terus berupaya melakukan pencarian dengan cara penyisiran menggunakan kapal Basarnas dan perahu masyarakat di sepanjang pantai tersebut.

“Kita masih lakukan pencarian mudah-mudahan korban segera bisa ditemukan,” tutupnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *