• May 26, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Banjir Malam Hari Terjang Kecamatan Mpunda Bima, Brimob Terjunkan Pasukan Perahu Karet

Banjir Malam Hari Terjang Kecamatan Mpunda Bima, Brimob Terjunkan Pasukan Perahu Karet

Bima sergapye—Selain di Kecamatan Moyo Hulu Sumbawa, Kabupaten Bima  juga terdampak banjir. Dua kelurahan  di kecamatan Mpunda diterjang banjir pada malam hari . Seketika membuat warga panik karena ketinggian air lebih dari setengah meter.

Puluhan rumah warga yang terjebak banjir di Kelurahan Sadia dan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima, berhasil dievakuasi oleh 31 personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda NTB yang tergabung dalam Tim SAR. Berusaha membantu warga ejak pukul 20.00 Wita sampai pukul 23.30 Wita, Selasa 4 April 2023.

Aksi tersebut berlangsung cukup dramatis karena sebagian korban yang dibopong ke perahu karet kondisinya masih panik.

Komadan Batalyon C Pelopor AKBP Zulkarnain, yang ikut turun di lokasi dan membantu evakuasi mengatakan setelah Tiga jam melaksanakan evakuasi kondisinya Sudah mulai stabil, puluhan warga yang panik berhasil di tenangkan oleh anggota dan di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

_“Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Kita Brimob, untuk melayani dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir di Monggonao Kota Bima”_ ucap Zulkarnain

Dansat Brimob NTB Kombes Pol Komaruz Zaman S.I.K MH, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,” Sebagai bentuk Bakti Sat Brimob Polda NTB kepada masyarakat, jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan pasca terjadi banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.” tutupnya.

Terpantau di lapangan hari ini, Rabu 5 April 2023 air Sudah Surut namun lumpur dan sampah peninggalan banjir masih terlihat di lokasi.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *