• February 23, 2024
  • Last Update February 23, 2024 2:28 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

85 personel Penanganan KM Kristin Mendapat Penghargaan

85 personel Penanganan KM Kristin Mendapat Penghargaan

Mataram sergapye—Tim penanganan kapal KM Kristin Surabaya yang terbakar, di Depo Pertamina ex Pelabuhan Ampenan, Minggu (26/3/2023) lalu mendapat penghargaan dari Kapolda NTB.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di lapangan tembak Skip Brimob, Polda NTB, Ampenan Kota Mataram, NTB, Selasa (4/4/2023).

Penyerahan itu dirangkai dengan pemberian bantuan sembako kepada warga nelayan yang ada di seputaran Skip Brimob Polda NTB.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim penanganan KM Kristin yang terbakar hari Minggu lalu.

“kita tidak pernah tahu bakal ada peristiwa tersebut, yang patut disyukuri tim gabungan Polri, Basarnas dan TNI AL dan unsur lainnya berhasil menangani peristiwa itu dan berhasil menemukan korban yang sempat hilang selama beberapa hari,” kata Kapolda NTB.

Buah dari kerja keras mereka Senin sore semua yang terlibat dalam penanganan kapal KM Kristin kemarin, semua mendapat penghargaan dari Kapolda NTB.

Tak hanya personel Polri saja yang diberi penghargaan oleh Kapolda NTB, namun juga semua yang terlibat, baik dari Basarnas maupun TNI AL.

Direktur Polisi Air dan Udara Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga menjelaskan, setidaknya ada 85 orang yang mendapat penghargaan dari Kapolda NTB dalam penanganan KM Kristin ini.

“Personel Polairud sendiri sekitar 50 lebih ditambah tim dari Biddokkes Polda NTB juga mendapat penghargaan dari Kapolda NTB,” ujarnya.

Sementara dari Basarnas sebanyak 14 orang, selebihnya dari TNI AL, Pelindo, KSOP dan beberapa instansi kemaritiman lainnya.

Acara diakhiri dengan Safari Ramadhan serta Buka Puasa bersama di Lapangan Tembak Skip Brimob Polda NTB.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *