• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Antusiasme Warga Mataram Nonton Presian Mendapat Pengaman Polsek Ampenan

Antusiasme Warga Mataram Nonton Presian Mendapat Pengaman Polsek Ampenan

Mataram sergapye– – Presian sebuah pentas rakyat yang keras dan panas namun digemari Masyarakat. Presean yaitu pertarungan antara dua lelaki tangguh  yang bersenjatakan tongkat rotan dan berperisai kulit kerbau yang tebal dan keras. masyarakat Kelurahan Punia dan Geguntur di Lapangan Tambolak Pelangi Lingkungan Dasan Kolo Kelurahan Jempong Baru, Kota Mataram. Kamis, (10/11)

Melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Jempong Baru Polsek Ampenan Aipda Oktario Elpisha melaksanakan pengamanan Pentas kesenian tradisi Adat Sasak yaitu PERESEAN PERANG BINTANG ANTARA PUNIA DAN GEGUNTUR dalam memperingati Hari Pahlawan, ucap Kapolsek Ampenan Kompol Ricky Yuhanda SE SIK saat dikonfirmasi.

Disamping melaksanakan pengamanan personel juga melaksanakan himbauan pada panitia maupun pengelola parkir, untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, ungkapnya

Serta meberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas dan disiplin prokes covid 19 kepada para penonton terkhususnya kepada panitia penyelenggara.

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk melestarikan budaya dan adat istiadat masyarakat Sasak serta memeriahkan Hari Pahlawan Nasional 10 November, tambah Kapolsek

” Dari hasil pemantauan situasi sejak dimulai hingga selesai, kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif ,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *