• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Air Sungai Selagek Meluap Rumah Warga Terendam Air

Air Sungai Selagek Meluap Rumah Warga Terendam Air

Lotim sergapye— Curah Hujan  tinggi yang mengguyur Kecamatan Terare Lombok Timur Jumat siang (24/3) mengakibatkan terjadinya luapan air Desa Selagek, akibatnya rumah warga terendam air.

Peristiwa tersebut mendapat atensi  Kapolsek Terare bersama Forkopimcam Terara meninjau lokasi serta mendata rumah warga di dusun Selagek yang terdampak.

Dari hasil pendataan terdapat kurang lebih 9 unit rumah warga di Dusun tersebut terdampak luapan air sungai yang ada di dusun tersebut.

Kapolsek Terara Iptu Lalu Jaharuddin mengatakan luapan air sungai di dusun Selagek Utara diduga disebabkan Tingginya curah hujan yang turun saat itu di wilayah kecamatan Terara dan hujan turun cukup lama hingga menyebabkan banyak air kiriman dari persawahan yang memenuhi sungai .

Kemudian ditambah lagi gorong gorong di jembatan penghubung dusun Selagek Utara menuju desa Rarang ukuran kecil sehingga tidak bisa memuat air sungai sehingga meluap ke pemukiman warga dan melalui atas jembatan sehingga aspal di sekitar jembatan rusak.

“Beberapa warga yang terdampak sesuai hasil pendataan kami juga dikunjungi langsung Kalaksa BPBD Kabupaten Lombok Timur,  dan menyerahkan bantuan berupa bingkisan sembako yang diberikan langsung kepada warga yang terdampak,”jelas Kapolsek.

Bantuan berupa paket sembako tersebut berisi diantaranya Selimut Tidur, Mi instant 9 dos, Air mineral 9 dos , minyak goreng 9 botol, ikan Sarden 9 kaleng, Abon sapi 9 bungkus, Ember cuci 9 buah, Teh celup 9 kotak, Bubur instant 9 bungkus, Kecap Manis 9 botol .

“Semoga apa yang diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Lombok Timur tersebut dapat membantu warga yang terdampak luapan air sungai, semoga ini sangat bermanfaat,” ujarnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *